Bola Internasional

Membanggakan! Shin Tae-yong Resmi Masuk Hall of Fame K-League, Pemain Timnas Indonesia Beri Kejutan

Kamis, 23 Maret 2023 20:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pemain timnas Indonesia memberi kejutan untuk pelatih Shin Tae-yong yang masuk hall of fame K-League. Copyright: © PSSI
Pemain timnas Indonesia memberi kejutan untuk pelatih Shin Tae-yong yang masuk hall of fame K-League.

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Indonesia memberi kejutan untuk pelatih Shin Tae-yong yang masuk hall of fame K-League.

Shin Tae-yong merupakan pelatih asal Korea Selatan yang resmi bergabung dengan timnas Indonesia pada 28 Desember 2019 dan menangani tiga kategori usia.

Sebelum melatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong gemilang melatih di K-League 1 bersama Seongnam FC yang membuat Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) tertarik untuk merekrutnya.

Ya, bersama dengan timnas Korea Selatan, ia sukses mencatatkan tinta emas di Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan tim digdaya, Jerman di babak penyisihan grup dengan skor 2-0.

Sebelum berkiprah sebagai pelatih, Shin Tae-yong gemilang barkarier sebagai pemain di beberapa klub besar Divisi Teratas Liga Korea Selatan (K-League 1).

Pelatih berusia 52 tahun itu sukses menorehkan catatan gemilang di K-League yang berhasil membawanya masuk ke daftar Hall of Fame K-League, sebagaimana dalam unggahan di Instagram-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 신태용 (@shintaeyong7777)

Saya terpilih sebagai pemain prestasi terbaik di Hall of Fame K-League dan ini merupakan kehormatan besar bagi saya,” kata Shin dalam keterangannya.

Terima kasih banyak kepada para pelatih, pemain dan staf yang sudah memberikan ucapan selamat kepada saya,” sambungnya.

Terlihat dalam unggahan tersebut, punggawa timnas Indonesia tampak memberikan kejutan untuk sang pelatih dengan memberikan buket bunga.

Kejutan untuk Shin Tae-yong terjadi di sela-sela latihan timnas Indonesia jelang melawan Burundi di FIFA Matchday yang dihelat dua leg pada 25 dan 28 Maret mendatang.