Liga Indonesia

Pemain dan Pelatih Persija Intip Latihan Timnas Indonesia

Kamis, 23 Maret 2023 23:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan perdana Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan laga FIFA Matchday melawan Burundi di Lapangan PTIK, Jakarta, Senin (20/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan perdana Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan laga FIFA Matchday melawan Burundi di Lapangan PTIK, Jakarta, Senin (20/03/23).

INDOSPORT.COM - Ada pemandangan menarik di latihan Timnas Indonesia pada Kamis (23/03/23) malam di Lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS). Latihan skuad Garuda berbarengan dengan Persija Jakarta.

Akan tetapi, Persija menyelesaikan latihan lebih dahulu karena sudah berlangsung sejak sore hari. Sedangkan latihan Timnas baru dimulai pukul 20:00 WIB.

Setelah menyelesaikan latihan, beberapa pemain Persija yakni Cahya Supriadi, Frengky Missa hingga Ginanjar Wahyu sempat menonton latihan Timnas. Selain itu ada juga pelatih kiper Macan Kemayoran, Jan Klima yang sempat memantau sebentar.

Khusus Cahya, Frengky dan Ginanjar, mereka sebenarnya juga dipanggil ke pemusatan latihan Timnas U-20 yang juga latihan di lapangan JIS. Tapi, ketiganya belum bergabung karena masih harus membela Persija Jakarta di laga tunda Liga 1 2022.

Sementara itu, latihan Timnas U-20 dan senior sempat dipisah. Asisten pelatih Nova Arianto menangani skuad Garuda Nusantara, sedangkan Shin Tae-yong memimpin skuad senior.

Untuk skuad senior, latihan dilakukan untuk persiapan FIFA match day lawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang di Stadion Patriot, Bekasi. Ada 28 pemain yang dipanggil, tapi Shayne Pattynama tidak bisa hadir.

Sedangkan Timnas U-20 baru 15 nama yang bergabung (termasuk Muhammad Ferrari dan Doni Tri Pamungkas yang dipanggil ke timnas senior). Masih ada 14 orang yang belum bergabung karena masih membela timnya di Liga 1.

"Untuk senior, kita tahu ada FIFA match day jadi wajib dipanggil. Dan untuk U-20, habis dari Uzbekistan memang maunya lanjut TC, tapi karena ada beberapa hal yang menjadi kendala, jadi 10 hari diberikan istirahat dan ini baru mulai TC lagi sampai Piala Dunia U-20 selesai," jelas Shin Tae-yong.