Liga Spanyol

Posisinya Tergeser Memphis Depay, Kans AC Milan Untuk Boyong Alvaro Morata Sangat Besar

Kamis, 23 Maret 2023 15:01 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Juan Medina
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina Copyright: © Reuters/Juan Medina
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Alvaro Morata mengaku tidak senang dengan posisinya yang mulai tergeser karena kedatangan Memphis Depay di klub Liga Spanyol (La Liga), Atletico Madrid.

Atletico Madrid berhasil memenangkan perburuan terhadap Memphis Depay pada bursa transfer musim dingin kemarin, ketika sang pemain dijual dengan biaya 3 juta euro dari Barcelona.

Padahal saat itu banyak rumor yang mengaitkan Depay dengan sejumlah klub besar Eropa lainnya, salah satunya kembali ke Manchester United di Liga Inggris.

Tetapi pada akhirnya Atletico Madrid yang berhasil meyakinkannya. Depay didatangkan untuk menambah ketajaman tim besutan Diego Simeone.

Sebab mereka juga telah kehilangan Joao Felix yang dipinjamkan ke Chelsea hingga akhir musim ini. 

Kehadiran Memphis Depay ternyata harus mengorbankan menit bermain salah satu stok penyerang saat ini, Alvaro Morata.

Semenjak kedatangan Depay pada 21 Januari lalu, Morata cuma tampil dua kali sebagai starter berbeda dengan pemain asal Belanda itu yang sudah enam kali bermain sebagai starter di semua kompetisi.

Hal tersebut membuat striker timnas Spanyol itu kesal karena berkurangnya menit bermain. Tetapi ia tidak terlalu mempermasalahkannya, karena kepentingan tim yang utama.

"Sejujurnya saya membutuhkan menit bermain yang lebih banyak. Tetapi datang pesaing dimana Memphis langsung menunjukan performa positif di klub ketika datang," ujar Alvaro Morata dilansir dari Marca.

“Depay tampil bagus dan tim juga berhasil meraih hasil gemilang. Saya mau tidak mau harus bersabar menunggu kesempatan bermain,” sambung penyerang berumur 30 tahun itu.