Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: MU Sepakat Gaek Bek Prancis, AC Milan Berpeluang Rekrut Eks Liverpool

Kamis, 23 Maret 2023 07:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Jagat sepak bola dipanaskan dengan rumor-rumor jelang bursa transfer, salah satunya Manchester United yang sepakat menggaet bek Prancis.

Dilansir dari Foot Mercato, pemain yang diincar tim berjuluk Setan Merah tersebut adalah bek milik AS Monaco, yakni Axel Disasi.

Disebutkan bek berusia 25 tahun itu tengah menjadi objek perbincangan pihak Man United dan AS Monaco yang belum lama ini bertemu.

Pertemuan itu guna membahas harga mantan bek Stade de Reims tersebut. DIilaporkan harga yang disepakati berada di angka 44 juta poundsterling (Rp821 miliar).

Hal ini membuat Man United akan melepas Harry Maguire dan Victor Lindelof dan menggunakan dana hasil penjualannya untuk menggaet Disasi.

AS Monaco pun dikabarkan tak keberatan untuk melepas bek andalannya itu, meski baru saja kehilangan bek tengah lainnya, Benoit Badiashile ke Chelsea pada Januari 2023.

Keputusan Manchester United mendapatkannya karena performa Maguire dan Lindelof yang menurun drastis dan sudah tak menjadi pilihan utama.

Apalagi kontrak kedua pemain itu akan habis dalam waktu dekat, sehingga Man United akan memutuskan menjualnya di musim panas nanti.

Kepergian keduanya pun akan memberi ruang untuk Disasi masuk ke tim utama Man United di bawah arahan Erik ten Hag.

Selain kabar Manchester United sepakat menggaet Axel Disasi, masih ada beberapa rumor menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Berikut rangkumanya.