Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persik vs Persita: Drama 4 Gol, Macan Putih Terkam Pendekar Cisadane

Jumat, 24 Maret 2023 22:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM – Hasil Liga 1 2022-2023 Persik vs Persita, Jumat (24/03/23), berkesudahan dengan kemenangan untuk tuan rumah dengan skor 3-1.

Persik Kediri mampu meneruskan tren kemenangannya menjadi tujuh kemenangan beruntun pasca mengalahkan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya dengan skor 3-1.

Tim berjuluk Macan Putih itu mampu mencetak tiga gol lewat satu gol Feri Pahabol dan dua gol Flavio Silva, yang hanya dibalas oleh Pendekar Cisadane, julukan Persita, lewat gol penalti Ramiro Fergonzi.

Berkat hasil ini, Persik pun naik ke peringkat ke-12 dengan 38 poin. Sedangkan Persita tertahan di posisi ke-8 dengan raihan 41 poin.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit pertama, Persita Tangerang yang bermain sebagai tim tamu mampu mendominasi jalannya laga atas tuan rumah.

Namun Persik Kediri menjadi tim yang paling mengancam lewat sederet peluang, terutama lewat peluang emas Renan Silva.

Serangan mematikan tuan rumah pun kemudian membuahkan hasil di menit ke-26. Adalah Feri Pahabol yang berhasil mencetak gol dengan sontekannya. Skor menjadi 1-0.

Pasca gol itu, Persik kembali menciptakan sederet peluang lewat Renan Silva yang sepakannya masih bisa ditepis kiper Persita dan peluang dari Flavio Silva.

Jelang bubaran, Persita mendapat peluang untuk mencetak gol lewat Bae Sin Yeong yang tandukannya di muka gawang masih melambung tipis.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri atas Persita Tangerang pun bertahan hingga babak pertama usai.