Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Euro 2024 Spanyol vs Norwegia: Era Baru Luis de la Fuente Dimulai

Jumat, 24 Maret 2023 13:53 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Spanyol vs Norwegia (Kualifikasi Kejuaraan Eropa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Spanyol vs Norwegia (Kualifikasi Kejuaraan Eropa).

INDOSPORT.COM - Timnas Spanyol akan menjamu Norwegia di La Rosaleda pada matchday 1 Grup A kualifikasi Euro 2024. Ini akan menjadi pembuktian pelatih baru Luis de la Fuente.

Pertandingan Spanyol vs Norwegia babak kualifikasi Euro 2024 akan berlangsung pada Minggu (26/3/23) pukul 02.45 WIB.

Sosok baru muncul di tubuh Timnas Spanyol, Luis de la Fuente resmi menggantikan Luis Enrique dari kursi kepelatihan La Roja.

Enrique mundur dari jabatan pelatih setelah Timnas Spanyol tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 via adu penalti.

Duel kontra Norwegia ini akan menjad laga pedana La Roja bersama Luis de la Fuente yang sebelumnya menukangi Spanyol U-19, Spanyol U-21 dan Spanyol U-23.

Timnas Spanyol dipastikan tampil dengan kekuatan penuh dalam menghadapi Norwegia, pihaknya akan menurunkan salah satu pemain bintang Barcelona, Gavi.

Pemain 18 tahun itu dinilai intens dan impresif mengawal lini tengah Blaugrana. Kendati ia hanya membukukan 1 gol dan 2 assist dari 25 penampilan.

Di lain pihak, Norwegia tidak bisa menurunkan mesin golnya, Erling Haaland, sebab ia mengalami cedera dan sudah kembali ke Man City.

Meski begitu, pihaknya masih memiliki pemain top lain, seperti Ola Solbakken, Alexander Sorloth, hingga Martin Odegaard.

Tak jauh berbeda dengan Gavi, Martin Odegaard berkontribusi besar dalam kesuksesan Arsenal di Liga Inggris. Ia tampil lebih produktif menghimpun 10 gol dan 7 assist dari 27 penampilan.