Liga Indonesia

Liga 1: Kalahkan Persita, Bukti Persik Kediri Haus Kemenangan

Sabtu, 25 Maret 2023 07:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik, Divaldo Alves. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik, Divaldo Alves. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri terus merangkai kiprah fenomenal dengan tak tersentuh kekalahan selama menjalani 7 pertandingan di Liga 1 Indonesia musim ini.

Tim dengan julukan Macan Putih itu mencatatkan kemenangan ke-7 setelah menghempaskan Persita Tangerang 3-1, Jumat (24/03/23).

Hasil jadwal tunda pekan ke-18 Liga 1 2022-2023 itu pun membuktikan bahwa Persik Kediri sedang haus akan kemenangan alias tiga poin.

"Fokus dan fight sampai menit akhir. Taktik kami juga lebih sempurna dalam laga ini," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves membuka post-match press conference.

Kepuasan Divaldo Alves pun memang cukup wajar, mengingat nyaris seluruh strategi yang direncanakannya melawan Persita berjalan mulus.

Determinasi, penguasaan bola, dan efektivitas peluang gol, tampak dalam permainan Renan Da Silva dkk sepanjang 90 menit pertandingan.

Yohanes Ferinando Pahabol membuka keunggulan Persik lewat gol spektakulernya dari sudut sempit, ketika laga berjalan 26 menit.

Flavio Silva lantas memborong 2 gol kemenangan Persik, dari shooting kerasnya pada menit 46 dan akselerasi individu pada menit 53.

Sementara itu, Persita yang mengandalkan serangan frontal dari segala lini, hanya membalas 1 kali lewat penalti Ramiro Fergonzi pada menit 59.

Sayangnya, satu peluang emas dari titik putih gagal dimaksimalkan Renan Silva pada 10 menit awal laga. Shooting-nya ditepis oleh Aditya Harlan.