Liga Italia

Nicolo Zaniolo Minta Balik ke Liga Italia, AC Milan dan Juventus Siap Berperang

Minggu, 26 Maret 2023 21:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Pemain sayap Galatasaray, Nicolo Zaniolo, disebut akan kembali ke Liga Italia dan tengah diperebutkan dua klub raksasa, Juventus dan AC Milan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pemain sayap Galatasaray, Nicolo Zaniolo, disebut akan kembali ke Liga Italia dan tengah diperebutkan dua klub raksasa, Juventus dan AC Milan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Pemain sayap Galatasaray, Nicolo Zaniolo, disebut akan kembali ke Liga Italia dan tengah diperebutkan dua klub raksasa, Juventus dan AC Milan.

Kabar ini disampaikan oleh La Gazzetta dello Sport yang menyebut bahwa Zaniolo segera hengkang dari klub Liga Turki, Galatasaray.

Sebelumnya, Zaniolo hengkang dari AS Roma ke Galatasaray dengan 35 juta euro dan tak menutup kemungkinan kembali pada bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan dan Juventus disebut tengah mencoba untuk memperkuat lini serangnya, terutama posisi sayap yang membuat mereka kesulitan bersaing di Liga Italia.

Posisi sayap kanan memang menjadi konsentrasi dari AC Milan untuk diperkuat, mengingat mereka hanya memiliki Junior Messias yang tampil fit.

Sementara, pemain pelapis asal Belgia, Alexis Saelemaekers, lebih banyak dicadangkan oleh pelatih Rossoneri, Stefano Pioli karena cedera.

Setali tiga uang dengan AC Milan, Juventus juga membutuhkan pemain baru di sayap kanan, mengingat hanya satu pemain yang turun di posisi tersebut.

Juventus kini hanya memiliki Angel Di Maria yang merupakan pemain sayap kanan murni yang bisa diandalkan pada formasi 4-3-3.

Namun demikian, Di Maria tak punya pelapis sepadan, sehingga pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kerap menurunkan dua penyerang di depan.

Nicolo Zaniolo sendiri dipandang sebagai opsi terbaik bagi Juventus dan AC Milan dalam mengisi posisi sayap kanan, mengingat kemampuan yang ditunjukkan di AS Roma.