Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Euro 2024 Inggris vs Ukraina: Kane Patenkan Rekor, The Three Lions Kokoh di Puncak

Senin, 27 Maret 2023 01:27 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Matchday kedua kualifikasi Euro 2024 Grup C antara Inggris vs Ukraina di Wembley pada Minggu (26/03/23) berakhir dengan skor 2-0. (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Matchday kedua kualifikasi Euro 2024 Grup C antara Inggris vs Ukraina di Wembley pada Minggu (26/03/23) berakhir dengan skor 2-0. (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM - Matchday kedua kualifikasi Euro 2024 Grup C antara Inggris vs Ukraina di Wembley pada Minggu (26/03/23) berakhir dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan The Three Lions diciptakan oleh Harry Kane dan Bukayo Saka semua pada babak pertama.

Bagi Kane, golnya menjadi gol ke-55 miliknya dalam seragam Inggris dan semakin memperkokoh status sebagai top skor sepanjang masa negaranya.

Tambahan tiga poin membuat Inggris menutup jeda internasional kali ini dengan memuncaki Grup C dengan catatan sempurna dari dua pertandingan.

Sementara itu Ukraina justru harus menjadi juru kunci. The Blue and Yellow baru akan kembali berlaga di kualifikasi Euro 2024 pada international break berikutnya di Juni mendatang.

Jalannya Pertandingan

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, melakukan sedikit rotasi pada timnya yang sebelum ini menang melawan Italia. Jordan Henderson, Ben Chilwell, juga James Maddison yang belum pernah mendapatkan start diberi kesempatan untuk tampil sejak menit pertama.

Hasilnya tidak buruk. Inggris bisa menekan sedini mungkin. Bahkan tuan rumah nyaris mendapatkan penalti andai kontak Oleksandr Svatok pada Kane dianggap sebuah pelanggaran pada menit kedelapan.

Hanya saja butuh 37 menit sampai benar-benar jala gawang Ukraina bisa digetarkan. Memanfaatkan crossing dari Saka, Kane dari jarak yang sangat dekat dengan bibir gawang tinggal mencetak gol dengan lututnya.

Tiga menit berselang keran gol Inggris kembali terbuka. Kali ini giliran Saka yang memperdaya kiper Anatoli Trubin dengan tendangan roket kaki kirinya.

Bola terlihat sedikit mengalami defleksi sesaat setelah ditembakkan sehingga membuat pergerakannya menjadi lebih liar. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda.