Bola Internasional

Media Argentina Sebut Tenggat FIFA Nyaris Habis, Piala Dunia U-20 di Indonesia Batal?

Senin, 27 Maret 2023 18:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Media Argentina, Doble Amarilla, menyebut tenggat dari FIFA sudah nyaris habis dan Indonesia terancam batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Media Argentina, Doble Amarilla, menyebut tenggat dari FIFA sudah nyaris habis dan Indonesia terancam batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Media Argentina, Doble Amarilla, menyebut tenggat dari FIFA sudah nyaris habis. Indonesia terancam batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Nasib Indonesia di ujung tanduk. Ajang Piala Dunia U-20 2023 yang sudah di depan mata, mungkin saja batal digelar.

Hal ini karena polemik dalam negeri. Adanya sebagian masyarakat, termasuk pejabat daerah, yang melakukan penolakan terhadap kehadiran Israel di Indonesia.

Pemerintah melalui Exco PSSI, Arya Sinulingga, memang mengumumkan bahwa drawing pembagian grup Piala Dunia U-20 2023 batal dihelat di Bali, akhir bulan ini.

Namun, menurut pengamat sepak bola dan mantan calon waketum PSSI, Yesayas Oktavianus, pembatalan drawing ini adalah sinyal FIFA untuk langkah yang lebih ekstrem lagi.

"Mengapa terjadi (pembatalan drawing), menurut analisis saya, karena otomatis wakil Israel tidak bisa hadir ke Denpasar, karena mengambil tempatnya di Denpasar, Bali."

"Dengan tidak adanya wakil Israel, tentu undian akan menjadi cacat juga, karena perwakilan peserta harus hadir," kata Yesayas melalui Good Radio Jakarta.

Di sisi lain, menurut media Argentina, Doble Amarilla, FIFA sendiri sudah angkat suara soal status tuan rumah Indonesia. FIFA mengaku sedang mengevaluasi berita terkini di Tanah Air.

"Semuanya sedang dievaluasi dan ini akan menjadi jam-jam krusial," kata sumber FIFA menurut Doble Amarilla.

Argentina sendiri mengaku siap jika diminta menggantikan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, yang rencananya akan dihelat mulai 20 Mei 2023 nanti.