Merinding! Diawali Kumandang Azan, Bukber ala Chelsea Berlangsung Khidmat

Senin, 27 Maret 2023 15:16 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Tony Obrien
Gegap gempita bulan Ramadan 1444 H rupanya juga menjalar ke kandang Chelsea, Stamford Bridge, di mana ratusan umat Muslim melangsungkan buka bersama (bukber). (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Gegap gempita bulan Ramadan 1444 H rupanya juga menjalar ke kandang Chelsea, Stamford Bridge, di mana ratusan umat Muslim melangsungkan buka bersama (bukber). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Gegap gempita bulan Ramadan 1444 H rupanya juga menjalar ke kandang Chelsea, Stamford Bridge. Di sana ratusan umat Muslim melangsungkan buka bersama (bukber).

Manajemen Chelsea menggelar acara buka bersama untuk yang pertama kali pada Minggu (26/03/23) waktu setempat. Acara ini dihadiri sejumlah pendukung The Blues yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriah.

Pelaksanaanya pun berlangsung khidmat dan sakral, bahkan sampai membuat bulu kuduk merinding saat melihatnya.

Buka bersama ini diawali dengan kumandang azan di Stadion Stamford Bridge. Terlihat seorang pria berpeci putih, jubah putih plus jaket pada musim dingin melantunkan kalimat azan.

Tanpa alat pengeras, suara muadzin yang lantang nan merdu berhasil membuat publik Chelsea seketika hening mendengarkan kalimat suci yang digaungkan.

Sejumlah orang yang duduk di bangku penonton mengarahkan pandangannya ke sang muadzin. Sebagian para juru kamera sibuk mengambil momen langka tersebut.

Suasana luar Stamford Bridge juga tak kalah meriah, banyak umat Muslim yang mengantre dengan tertib untuk memasuki stadion dan mengikuti acara buka bersama.

Pihak panitia sendiri sudah menyiapkan tempat khusus untuk buka bersama. Terlihat alas berwarna putih menghiasi space bangku penonton yang sudah dilipat.

Terdapat air mineral dan sejumlah kurma yang disediakan. Sedangkan di tengah stadion dihiasi dengan warna kuning emas, seolah menambah kekhidmatan acara.

Agenda buka bersama ini kemudian ditutup dengan sholat berjamaah yang dilaksanakan di sebuah lorong Stamford Bridge. Lokasi ini memang sudah dipersiapkan sebelumnya.