Bursa Transfer

Ingin Datangkan Pochettino, Real Madrid Siapkan 2 Bintang Chelsea jadi Hadiah

Kamis, 30 Maret 2023 15:51 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Matthew Childs
Duo bintang Chelsea, Kai Havertz dan Reece James, dikabarkan menjadi target Real Madrid untuk bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Duo bintang Chelsea, Kai Havertz dan Reece James, dikabarkan menjadi target Real Madrid untuk bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM - Duo bintang Chelsea, Kai Havertz dan Reece James, dikabarkan menjadi target Real Madrid untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Meski baru sekedar rumor namun cukup banyak kondisi yang membuat keduanya dapat meninggalkan Stamford Bridge menuju Santiago Bernabeu.

Menurut laporan dari AS, James masuk dalam radar Real Madrid karena mereka hendak mencari rival internal bagi Dani Carvajal yang belum terlalu tua di usia 31 tahun.

Hanya ada Alvaro Odriozola yang menjadi pesaing Carvajal di pos bek kanan dan ia baru punya empat penampilan saja musim ini dalam semua ajang. Bahkan eks Real Sociedad tersebut kerap didudukan di bench oleh Lucas Vazquez yang bukan fullback murni

Reece James boleh dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik dunia saat ini dengan skill yang lengkap. Jebolan asli akademi Chelsea itu sama baiknya dalam bertahan maupun menyerang, dikaruniai fisik prima, pandai menghadapi bola mati, dan baru berumur 23 tahun.

Riwayat cedera pemain kelahiran London, Inggris, tersebut memang sedikit mengkhawatirkan namun kemampuannya di atas lapangan terlalu sulit untuk diacuhkan.

Sementara itu Havertz bukan incaran baru melainkan sudah dilirik Real Madrid saat masih di Bayer Leverkusen namun pada bursa transfer musim panas 2020 lalu mereka kalah cepat dari Chelsea yang berani menjebol rekening demi mendapatkan sang playmaker Jerman.

Los Blancos di 2023/2024 mendatang kemungkinan bakal kehilangan Marco Asensio dan Dani Ceballos sebagai free agent sehingga mereka butuh suntikan tenaga baru untuk mengisi area tengah dan depan.

Kai Havertz memang diklaim belum bisa mengeluarkan potensi terbaiknya semenjak berbaju Chelsea namun itu dapat disalahkan pada seringnya The Blues mengganti manajer serta posisi bermainnya yang kerap dijadikan penyerang tengah.

Real Madrid percaya mereka bisa mengembalikan sinar talenta pemilik 34 caps bersama timnas Jerman itu andai mau datang ke ibu kota Spanyol.