Liga Indonesia

Laga Penentuan Juara Liga 1, Madura United Tak Peduli Kepentingan PSM Makassar

Jumat, 31 Maret 2023 11:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United menyatakan untuk tetap fokus mengejar target sendiri ketimbang memikirkan apa yang tengah dialami tim lain di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Penegasan itu dilakukan tim berjulukan Laskar Sape Kerrab menjelang duel kontra PSM Makassar pada pekan ke-32 Liga 1, Jumat (31/3/23).

Pasalnya, laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan itu bermakna sangat penting bagi PSM Makassar. Mereka bisa memastikan gelar juara bila menang.

"Kami fokus pada target tim sendiri dan punya peluang untuk itu," ucap caretaker Madura United, Rakhmat Basuki, dalam pre-match conferrence.

"Target kami adalah bagaimana untuk menyapu bersih poin di tiga laga sisa sesuai kesepakatan awal," sambung Coach RB, panggilan karibnya.

Ya, Madura United memang punya kepentingan sendiri ketimbang apa yang tengah dihadapi tim lawan menjelang duel. RB masih ingin anak asuhnya mencapai hasil maksimal berupa finis di 5 besar klasemen akhir.

Saat ini, mereka berada di peringkat ke-6 dengan mengumpulkan 49 angka, sedangkan jarak dengan Borneo FC dan Bali United hanya dua poin.

"Kami masih punya peluang untuk dapat mengakhiri musim di peringkat 5 besar. Fokus saja mengejar target itu," imbuh Rakhmat Basuki.

Sehingga, Madura United tak akan memikirkan kepentingan lawan. PSM Makassar tentu menganggap laga itu adalah final lantaran bersifat menentukan.

Sudah tentu, semangat pasukan Bernardo Tavares akan berlipat ganda untuk menghadapi Madura United selaku tim tuan rumah.