Liga Indonesia

Liga 1: Piala Dunia U-20 Batal, Madura United Belum Berpikir Pindah Kandang

Jumat, 31 Maret 2023 09:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© pixers.es/wikipedia
Logo klub Liga 1, Madura United. Copyright: © pixers.es/wikipedia
Logo klub Liga 1, Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United akan tetap menaati keputusan sebelumnya, dengan menggelar semua laga kandang sisa Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP).

Stadion yang terletak di Kabupaten Pamekasan itu dipilih untuk menggelar semua laga kandang Madura United, termasuk dua laga sisa di Liga 1 musim ini.

Dimulai dengan menghadapi PSM Makassar, Jumat (31/3/23) dan laga kandang pamungkas menjamu Arema FC pada Jumat (7/4/23) mendatang.

Madura United juga belum memikirkan opsi untuk memindahkan laga kandang tersisa ke markas lain. Biasanya ketika kompetisi memasuki bulan puasa, mereka menggunakan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang lebih dekat dari Surabaya.

Terlebih, SGB sudah ditutup sekian lama sebagai konsekuensi persiapan venue untuk latihan bagi tim kontestan Piala Dunia U-20 2023.

Namun, turnamen itu sudah pasti batal digelar di Indonesia. FIFA memastikannya melalui rilis pada situs resminya per Rabu (29/3/23) malam.

Tak pelak, situasi itu membuka kemungkinan Madura United akan kembali menggunakan markas pertamanya itu sebelum di Pamekasan. Tapi, dengan terbatasnya waktu, pihak klub sepertinya tetap berkandang di SGRP.

"Sudah diputuskan semua pertandingan kandang hingga (Liga 1) selesai di Pamelingan," ucap media officer Madura United, Ferdiansyah Alifurrahman, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (30/3/23).

Sebelumnya, panitia pelaksana (panpel) pertandingan di Madura memang telah menetapkan semua jadwal sisa home berlangsung di SGRP, bahkan berlangsung tertutup alias tanpa kehadiran penonton di tribun.