Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Newcastle vs Man United: Setan Merah Wajib 3 Poin!

Jumat, 31 Maret 2023 14:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Newcastle United vs Manchester United pada Minggu (2/04/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Newcastle United vs Manchester United pada Minggu (2/04/23).

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Newcastle United vs Manchester United pada Minggu (2/04/23), di mana Setan Merah wajib memenangkan tiga poin dari laga ini.

Manchester United akan menyambangi markas Newcastle United di St. James’ Park pada pekan ke-29 Liga Inggris. Duel ini akan digelar pada Minggu, 2 April 2023 pukul 22.30 WIB.

Pasukan Erik ten Hag sejatinya memiliki catatan kurang memuaskan jelang pertandingan inni. Mereka sekali kalah dan sekali imbang dari dua laga terakhir Liga Inggris sebelum jeda internasional.

Hasil buruk lainnya juga dirasakan Manchester United saat mereka takluk tujuh gol tanpa balas dari Liverpool pada pertandingan pekan ke-26 di Anfield, 5 Maret lalu.

Rentetan hasil minor ini membawa Manchester United berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 50 poin, terpaut 19 angka dari Arsenal yang berada di puncak.

Oleh karenanya, Man United bertekad kembali ke jalur kemenangan dengan meraih tiga poin di kandang Newcastle. Hasil ini juga menjaga asa Man United finis empat besar atau zona Liga Champions.

Di atas kertas, Man United lebih superior atas The Magpies. Mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Newcastle di semua ajang, yakni lima menang dan dua kali seri.

Salah satu kemenangan tersebut terjadi di final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris musim ini. Bermain di Stadion Wembley, 26 Februari lalu, Setan Merah menang dua gol tanpa balas.

Di sisi lain, Newcastle United besutan Eddie Howe tengan dalam performa impresif dengan meraih dua kemenangan beruntun sebelum jeda internasional.

Newcastle tentunya butuh kemenangan atas Man United demi finis di zona Liga Champions. Saat ini mereka menduduki peringkat 5 dengan 47 poin.

Berkaca dari catatan tersebut, INDOSPORT memprediksi laga Newcastle vs Man United akan berlangsung sama kuat, namun skuad Erik ten Hag mungkin bisa mencuri kemenangan tipis.