Bursa Transfer

Man United Segera Tuntaskan Transfer Bomber Rp1,6 Triliun Pengidola Cristiano Ronaldo

Sabtu, 1 April 2023 21:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Manchester United kabarnya akan segera menuntaskan transfer penyerang Benfica, Goncalo Ramos, yang bernilai Rp1,6 triliun. (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Manchester United kabarnya akan segera menuntaskan transfer penyerang Benfica, Goncalo Ramos, yang bernilai Rp1,6 triliun. (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United kabarnya akan segera menuntaskan transfer penyerang Benfica, Goncalo Ramos, yang bernilai Rp1,6 triliun dan mengidolakan Cristiano Ronaldo.

Langkah yang diambil Manchester United tersebut diambil setelah sang manajer, Erik ten Hag, memilih Ramos dari daftar lima penyerang yang ingin didatangkan.

Goncalo Ramos, di usianya yang baru menginjak 21 tahun telah menjadi pemain berlabel permata dan menarik minat sejumlah klub Eropa.

Hal ini tak lepas dari torehannya bersama Benfica sejauh musim ini, di mana dia telah mencetak 24 gol dan 10 assist untuk klub asal Portugal tersebut.

Ramos sempat menjadi topik pembicaraan selama Piala Dunia di Qatar saat dia menggantikan peran Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal dan mencetak hattrick ke gawang Swiss.

Usai pertandingan kala itu, Ramos mengatakan hattrick yang dia cetak tersebut terinspirasi dari pesepak bola idolanya. Siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo.

Erik ten Hag pun menilai Goncalo Ramos adalah pemain yang tepat sebagai striker baru untuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada musim depan.

Melansir dari Mirror, Erik ten Hag pun sudah memberi lampu hijau manajemen Man United untuk merekrutnya, tetapi raksasa Liga Inggris tersebut dihadapkan masalah biaya transfer.

Dipahami. Benfica disebut-sebut tidak akan menjual Goncalo Ramos jika tidak ada klub peminat yang bisa menebus klausul penjualan sebesar 88 juta pounds atau Rp1,6 triliun.

Man United tentunya butuh suntikan dana yang besar untuk menebus Ramos dari Benfica, dengan kesepakatan ini tergantung siapa nanti yang akan menjadi pemilik baru Man United.

Saat ini, Keluarga Glazer memiliki dua kandidat terkuat yang mau membeli Man United, yakni yakni pengusaha Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan bos INEOS Sir Jim Ratcliff