Bola Internasional

Saling Bertemu, Jordi Amat Buat Klub Saddil Ramdani Kalah Telak di Liga Malaysia

Sabtu, 1 April 2023 10:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Jordi Amat usai cetak gol kedua Timnas Indonesia ke gawang Burundi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Jordi Amat usai cetak gol kedua Timnas Indonesia ke gawang Burundi.

INDOSPORT.COMJordi Amat buat klub Saddil Ramdani kalah telak di laga antara Johor Darul Ta’zim (JDT) vs Sabah FC di Liga Malaysia 2022/23.

Dua pemain Timnas Indonesia yakni Jordi Amat dan Saddil Ramdani harus saling bertemu di big match antara dua tim papan atas JDT vs Sabah FC pada laga pekan keenam di Liga Malayssia 2022/23 pada Jumat (31/3/23) kemarin.

JDT berhasil menang telak dengan skor 4-0 atas Sang Badak, pada pertandingan yang berlangsung di Sultan Ibrahim Stadium.

Meski demikian, Jordi Amat tidak mencetak gol dalam laga tersebut. Empat gol JDT tercipta dari Arif Aiman Hanapi yang membuka keunggulan di menit ke-20.

Lalu dilanjutkan oleh Juan Muniz di menit ke-39 pada babak pertama. Sisa gol lainnya dijebloskan oleh Muhammad Syahmi bin Safari (81’) dan Fernando Forestieri (89’) di babak kedua.

Di sisi lain, Saddil Ramdani belum bisa membantu Sabah FC mencetak satu gol pun, dan akhirnya kalah dari Harimau Selatan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh JOHOR DARUL TA’ZIM FC (@officialjohor)

Kemenangan ini membuat JDT tim yang dibela oleh Jordi Amat kini makin perkasa di puncak klasemen Liga Malaysia musim ini.

Johor Darul Ta’zim tercatat sudah mengemas 18 poin, atau selisih lima angka saja dari Sabah FC yang ada di posisi kedua.

Kini tim Saddil Ramdani itu harus berjuang ekstra di pertandingan selanjutnya demi memperlebar jarak dengan Selangor yang ada di posisi ketiga.

Pasalnya, Sabah dan Selangor sama-sama mengantongi 13 poin, namun Sang Badak unggul di posisi kedua berkat selisih gol. Meski demikian, secara statistik, Saddil Ramdani lebih unggul ketimbang Jordi Amat di Liga Malaysia.