Liga Inggris

Dominan di Laga Chelsea vs Aston Villa Tapi The Blues Kalah, Graham Potter Soroti Lini Depannya

Minggu, 2 April 2023 03:46 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM - Graham Potter mengaku kecewa dengan kinerja lini depannya usai Chelsea tunduk menyakitkan 2-0 dari Aston Villa di Liga Inggris.

Chelsea gagal menyenangkan pendukungnya. The Blues dipaksa mengakui keunggulan tim tamu, Aston Villa, dengan skor akhir 2-0 di Liga Inggris.

Chelsea kembali harus tunduk dari lawannya saat menjamu Aston Villa di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-29 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (02/04/23) malam WIB.

Aston Villa menang dengan skor telak 0-2 berkat gol Ollie Watkins di babak pertama dan John McGinn di babak kedua.

Dengan hasil ini, Aston Villa naik ke peringkat ke-9 dengan koleksi 41 poin sementara Chelsea turun ke peringkat ke-11 dan gagal menembus 10 besar klasemen Liga Inggris.

Chelsea nyaris diuntungkan dengan blunder Emiliano Martinez di menit keenam. Kiper Aston Villa itu mengoper kepada Boubacar Kamara, tapi bisa dipotong Mikhaylo Mudryk.

Penyerang Ukraina tersebut melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi Martinez bereaksi dengan cepat untuk menghalau.

Namun serangan Chelsea mampu direspon oleh Aston Villa dan langsung berbuah gol di menti ke-18.

Berawal dari kesalahan Marc Cucurella menghalau tendangan Emiliano Martinez, Ollie Watkins berhasil merebut bola dan mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea coba menaikan intensitas serangan. Di menit ke-61, Joao Felix melakukan kerja sama 1-2 dengan Kai Havertz.