Liga Inggris

Performa Amburadul Bersama Potter, Chelsea Kontak Pelatih Pecatan Liga Jerman

Minggu, 2 April 2023 11:24 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM - Chelsea bersama Graham Potter terbilang amburadul, itu mendesak klub mencari manajer baru. Pelatih pecatan Liga Jerman kabarnya jadi target utama The Blues.

Chelsea di bawah asuhan Graham Potter kembali mengalami kebuntuan. The Blues menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Aston Villa, Sabtu (1/4/23).

Dengan demikian, tim asal London Barat itu merosot ke urutan ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 38 poin, tertinggal 11 poin atas Tottenham di empat besar.

Hasil tersebut sekaligus membuat masa depan Graham Potter sebagai pelatih di Stamford Bridge terancam. Tak sedikit yang mengkritik kegagalan sang pelatih.

Para pendukung Chelsea mendesak pihak manajemen segera memutus hubungan kerja sama dengan pelatih 47 tahun tersebut.

Selain itu, fans meminta agar mencari manajer yang memiliki kualitas nyata dalam menangani sebuah klub.

Dilansir dari Metro, sosok pelatih pecatan Liga Jerman, Julian Nagelsmann masuk dalam daftar kandidat utama dalam menggantikan Potter.

Julian Nagelsmann sendiri baru saja dipecat dari Bayern Munchen dan digantikan oleh Thomas Tuchel. Pemecatan ini memang sempat mengejutkan publik.

Pasalnya, pria asal Jerman tersebut bisa dibilang sukses dalam menangani Die Roten musim ini. Baik di Liga Jerman maupun Liga Champions.

Julian Nagelsmann dinilai cocok menggantikan posisi Graham Potter, mengingat sosoknya merupakan pelatih yang mampu memberikan terobosan dalam sebuah tim.