Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Liverpool: Minim Peluang dan Dua Gol Dianulir Bikin Skor imbang

Rabu, 5 April 2023 03:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Pemain Liverpool, Cody Gakpo, saat berebut bola dengan pemain Chelsea di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Liverpool, Cody Gakpo, saat berebut bola dengan pemain Chelsea di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM- Minimnya peluang matang dan dua gol yang dianulir membuat Chelsea gagal menekuk Liverpool dalam pertandingan tunda Liga Inggris.

Chelsea menjamu salah satu tim raksasa Liga Inggris, Liverpool di Stadion Stamford Bridge pada hari Rabu (05/04/23).

Babak pertama berjalan cukup menarik dengan beberapa tekanan yang hadir dari kedua tim, tetapi tak ada gol tercipta, sehingga skor 0-0 menjadi hasil Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool.

Pada babak kedua, Chelsea sempat mencetak gol melalui usaha Kai Havertz di menit ke-49, tetapi dianulr wasit karena handball.

Hingga babak kedua usai, tak ada gol tercipta, sehingga skor 0-0 menjadi hasil laga Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool.

Jalannya Pertandingan

Dalam beberapa menit pertama, Chelsea mampu membuka peluang dengan satu blunder yang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Joao Felix di kotak penalti Liverpool.

Chelsea yang pada pertandingan ini ditangani pelatih interim, Bruno Saltor kemudian mampu memberika tekanan melalui Kai Havertz yang masih mampu ditepis kiper Liverpool, Alisson Becker.

Memasuki menit ke-30, Liverpool berusaha menguasai pertandingan, tetapi Chelsea kemudian melakukan pressing untuk menghalangi tim asuhan Jurgen Klopp bergerak lebih leluasa.

Jelang babak pertama usai, Chelsea terus melakukan tekanan ke gawang Liverpool dengan mengandalkan Joao Felix di lini depan. Akan tetapi, justru peluang diperoleh Liverpool ketika tendangan Joe Gomez dari luar kotak penalti masih mampu ditepis Kepa Arrizabalaga.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta, sehingga skor 0-0 menjadi hasil Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool.