Liga Inggris

Loyo di Laga Chelsea vs Liverpool, Ini Alasan Havertz Tak Pantas Jadi Starter

Rabu, 5 April 2023 19:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/John Sibley
Penampilan Kai Havertz pada laga Chelsea vs Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 kembali menjadi sorotan. Copyright: © Reuters/John Sibley
Penampilan Kai Havertz pada laga Chelsea vs Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 kembali menjadi sorotan.

INDOSPORT.COM – Penampilan Kai Havertz pada laga Chelsea vs Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 kembali menjadi sorotan.

Berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Rabu (05/04/23) Chelsea kembali gagal meraih kemenangan saat ditahan imbang tanpa gol oleh Liverpool.

Kendati demikian, performa The Blues di bawah pelatih intern Bruno Saltor Grau terlihat ada peningkatan.

Hanya saja lini depan Chelsea masih menjadi permasalahan yang belum terselesaikan hingga saat ini.

Pada pelaksanaan Liga Inggris 2022-2023, Chelsea hanya mampu mencetak 29 gol dari total 29 penampilan. Sementara Liverpool telah mencetak 48 gol dari 28 laga.

Hal tersebut menunjukkan jika The Blues perlu segera memperbaiki ketajaman dan kepercayaan diri dari para penyerangnya.

Klub asal London Barat itu sejatinya memiliki striker menjanjikan seperti, Pierre-Emerick Aubameyang dan striker muda David Datro Fofana.

Namun, Bruno Saltor masih belum berani untuk menurunkan mereka karena terikat dengan pakem yang dianut pelatih sebelumnya, Graham Potter.

Alhasil, Kai Havertz selalu dipaksakan menjadi starter meski dia terus menunjukkan kekurangan ketika bermain sebagai seorang striker.

Tapi, penampilan Kai Havertz pada laga Chelsea vs Liverpool telah membuktikan bahwa klub seharusnya mulai mengambil langkah untuk bintangnya.