Bursa Transfer

Termasuk Harry Maguire, Erik ten Hag Siap Tendang 7 'Kerikil' Manchester United

Rabu, 5 April 2023 07:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Craig Brough
Erik ten Hag siap menjual tujuh pemain Manchester United yang dianggap jadi kerikil, termasuk Harry Maguire, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Erik ten Hag siap menjual tujuh pemain Manchester United yang dianggap jadi kerikil, termasuk Harry Maguire, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag siap menjual tujuh pemain Manchester United yang dianggap jadi kerikil, termasuk Harry Maguire, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Musim panas lalu, Manchester United hanya bisa menjual dua pemain, Andreas Pereira dan Tahith Chong untuk mendapatkan dana segar 11,6 juta pounds (Rp217 miliar).

Namun, mereka harus nombok saat Erik ten Hag menandatangani pemain baru, yakni Casemiro, Antony, dan Lisandro Martinez yang memakan biaya 213 juta pounds (Rp3,9 triliun).

Tak mau merugi untuk yang kedua kalinya, Manchester United pun melancarkan rencana transfer dengan menjual sejumlah pemain bintangnya musim panas nanti.

Dilansir dari Mirror, lima pemain telah diindentifikasi masuk dalam daftar jual klub Liga Inggris ini. Salah satunya mantan kapten sekaligus bek tengah, Harry Maguire.

Bek termahal di dunia asal Inggris tersebut memang sudah kehilangan tempat di skuad utama Manchester United pada sebagian besar musim 2022-2023.

Performanya sering dianggap tidak konsisten tiap kali dimainkan Erik ten Hag. Alhasil, dia baru mencatat 24 pertandingan di semua ajang, dengan kerap jadi pemain pengganti.

Nama kedua yakni Anthony Martial yang disebut-sebut sebagai anak kesayangan Keluarga Glazer. Oleh sang pemilik klub, ia memang dianggap sebagai titisan Pele.

Namun sayangnya, Martial gagal memenuhi ekspektasi tersebut dengan sepanjang musim ini lebih banyak menghuni ruang medis untuk pemulihan cedera.

Mengingat Keluarga Glazer saat ini sedang berproses menjual klub, bukan tidak mungkin nasib Martial bakal habis di tangan pemilik klub yang baru nantinya.