In-depth

Bedah 4 Semifinalis UEFA Youth League, Anak-Anak Muda AC Milan Paling Perkasa?

Jumat, 7 April 2023 11:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AMA/Corbis via Getty Images
AC Milan U-19 berhasil menginjakkan kaki di semifinal UEFA Youth League 2022-2023. Foto: AMA/Corbis via Getty Images. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
AC Milan U-19 berhasil menginjakkan kaki di semifinal UEFA Youth League 2022-2023. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Empat tim muda terbaik Eropa, termasuk AC Milan, sudah melangkahkan kaki di semifinal UEFA Youth League yang pertandingannya akan digelar pada 21 April ini.

Mereka adalah tim-tim U-19 milik Hajduk Split, AC Milan, AZ Alkmaar, dan Sporting CP. Mereka semua sudah melalui banyak rintangan untuk sampai ke titik ini.

Sejumlah kontestan seperti Real Madrid, Liverpool, dan Atletico Madrid pun sudah dibabat habis saat bertarung di perempat final beberapa waktu lalu.

Jika mendengar nama empat semfinalis UEFA Youth League edisi kali ini, publik pasti telah mengenal tim senior mereka yang telah tersohor di Benua Biru.

Namun bagaimana dengan para pemain mudanya? Nah, dilansir dari berbagai sumber termasuk situs resmi UEFA, berikit redaksi berita olahraga INDOSPORT.COM telah merangkumnya.

Hajduk Split

Tim senior mereka saat ini bermain di bermain di liga utama Kroasia dan sejauh ini bertengger cantik di peringkat dua klasemen.

Sementara, para pemain juniornya yang kini masuk semifinal UEFA Youth League telah mencatatkan rekor dan sejarah menarik bagi sepak bola Kroasia.

Mereka menjadi tim pertama dari negaranya yang berhasil menginjakkan kaki di semifinal turnamen UEFA setelah Hajduk Split senior pada 1983-1984.

Saat itu, tim senior Hajduk Split berpartisipasi di ajang Piala UEFA (sekarang Liga Europa) sebagai wakil Yugoslavia. Mereka bergabung ke Liga Kroasia setelahnya.

Lantas, apakah tim junior mereka akan menorehkan kesuksesan yang kurang lebih sama dengan para pendahulunya tersebut?