Liga Italia

Stefano Pioli Siap Utak-atik Formasi AC Milan demi Kembalinya Malick Thiaw

Kamis, 6 April 2023 18:33 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli dilaporkan akan kembali meracik formasinya untuk mempersiapkan kembalinya Malick Thiaw pada laga AC Milan vs Empoli di Liga Italia (Serie A). Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli dilaporkan akan kembali meracik formasinya untuk mempersiapkan kembalinya Malick Thiaw pada laga AC Milan vs Empoli di Liga Italia (Serie A). Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli dilaporkan akan kembali meracik formasinya untuk mempersiapkan kembalinya Malick Thiaw pada laga AC Milan vs Empoli di Liga Italia (Serie A).

Sebelum berhasil mengalahkan Napoli, AC Milan sempat dibuat kewalahan karena gagal meraih kemenangan pada empat laga secara berturut-turut di semua kompetisi.

Rossoneri mengalami kekalahan saat menghadapi Fiorentina dan Udinese, sehingga membuat mereka nyaris terlempar dari empat besar.

Tapi, secara mengejutkan AC Milan justru sukses mengalahkan Napoli dengan skor 0-4 meski bertandang ke markas lawan.

Kesuksesan besar mengalahkan Napoli, disebut karena keberanian Stefano Pioli dalam mengembalikan formasi lamanya di AC Milan.

Pakem tiga bek milik Pioli berhasil membantu Rossoneri untuk keluar dari rentetan hasil buruk pada awal tahun 2023.

Sayangnya, pakem tiga bek itu membuat para pemain AC Milan tidak bisa bermain lebih atraktif dan mencetak banyak gol.

Alhasil, Pioli memutuskan untuk kembali menerapkan pakem empat bek dalam formasi 4-2-3-1 ketika menghadapi Napoli.

Eksperimen itu terbukti sukses besar karena setelah menggunakan formasi lamanya, Pioli berhasil mengalahkan Napoli dengan skor telak 0-4.

Oleh karena itu, menjelang pertandingan melawan Empoli, Stefano Pioli diyakini akan mempertimbangkan melakukan perubahan demi menyambut kembalinya Malick Thiaw di AC Milan.