Liga Italia

Detail Akuisisi Eks Calon Pemilik AC Milan yang Kini Tertarik Gelontorkan Dana untuk Inter Milan

Senin, 10 April 2023 01:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS-Ciro De Luca
Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertama mereka REUTERS-Ciro De Luca Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertama mereka REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Pengusaha Bahrain yang tergabung dalan Investcorp disebut mulai bernegosiasi dengan Suning Group terkait saham klub Liga Italia, Inter Milan.

Sebelum disebut akan bernegosiasi soal Inter Milan, Investcorp disebut sempat menjadi calon pemilik baru AC Milan beberapa waktu lalu.

Hanya saja, kelompok pengusaha Bahrain itu kemudian kalah bersaing dengan RedBird Capital yang akhirnya mampu mengakuisisi sebagian besar saham AC Milan.

Selepas kegagalan tersebut, InvestCorp rupanya tak patah arang dan justru berencana membeli rival AC Milan, yaitu Inter.

Dilansir dari TuttoSport, negosiasi antara para pengusaha Bahrain dan Suning Group disebut mulai masuk pada tahap awal.

Sebelum masuk dalam negosiasi, InvestCorp disebut tengah mengadakan diskusi antara pengusaha Bahrain soal rencana membeli Inter Milan.

Belum ada komentar soal diskusi yang dilakukan dan InvestCorp disebut serius untuk membeli Inter Milan dari genggaman Suning Group.

Dinamika pergantian pemilik Inter belakangan tengah berjalan, dengan beberapa tawaran yang diterima oleh manajemen klub.

Manajemen klub sendiri mewakili sang Presiden, Steven Zhang yang hingga kini belum nampak ke publik usai kasus hutang yang terjadi di China.

Zhang kemudian membanderol Inter Milan senilai 1 miliar euro yang tentu cukup mahal untuk sebuah klub sepak bola.