Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Dewa United vs Persija Jakarta: Gol Telat Hansamu jadi Pembeda

Senin, 10 April 2023 22:51 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hansamu Yama Pranata jadi penentu hasil 0-1 laga Liga 1 2022/2023 antara Dewa United vs Persija Jakarta pada Senin (10/04/23) malam WIB. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hansamu Yama Pranata jadi penentu hasil 0-1 laga Liga 1 2022/2023 antara Dewa United vs Persija Jakarta pada Senin (10/04/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Hansamu Yama Pranata jadi penentu hasil 0-1 laga Liga 1 2022/2023 antara Dewa United vs Persija Jakarta pada Senin (10/04/23) malam WIB.

Gol tunggal bek sentral timnas Indonesia tersebut di masa injury time babak kedua memastikan Macan Kemayoran sukses mencuri tiga poin di Indomilk Arena, Tangerang, yang bisa menentukan hal krusial.

Dengan ini Persija berhak untuk naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 menggeser rival berat mereka, Persib Bandung. Meski sudah tidak mungkin lagi menyalip PSM Makassar di puncak, namun finis sebagai runner-up akan jadi capaian oke bagi skuad asuhan Thomas Doll.

Sementara itu Dewa United memperpanjang tren tanpa kemenangan mereka menjadi lima laga beruntun.

Tangsel Warriors arahan Jan Olde Riekerink pun kian tertanam di posisi ke-17 dengan hanya RANS Nusantara FC saja yang memiliki koleksi poin lebih sedikit (33:18).

Jalannya Pertandingan

Memainkan kwartet Michael Krmencik, Witan Sulaeman, dan Riko Simanjuntak, dan wonderkid Dony Tri Pamungkas, Persija Jakarta tancap gas sejak awal.

Hanya saja banyak peluang mereka yang terbuang percuma. Terutama salah satu percobaan Riko yang hanya mencium tiang gawang di awal 15 menit pertama.

Begitu juga dengan kans Krmencik kala disodori terusan bola olahan Dony dan Witan yang berujung pada attempt off target.

Dewa United juga beberapa kali bisa mencuri peluang terutama lewat Egy Maulana Vikri namun juga belum dinaungi keberuntungan.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0 dengan Persija sedikit lebih agresif dalam mencari peluang.