Liga Indonesia

Kalah dari Persita, Luis Milla Tetap Optimis Persib jadi Runner-up Liga 1

Senin, 10 April 2023 21:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, tetap optimis timnya bisa finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 2022-2023, meskipun persaingannya ketat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, tetap optimis timnya bisa finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 2022-2023, meskipun persaingannya ketat.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, tetap optimis timnya bisa finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 2022-2023, meskipun persaingannya ketat.

Persib saat ini bersaing dengan Persija Jakarta untuk memperebutkan predikat runner-up musim. Langkah Maung Bandung terbilang berat usai pada pertandingan pekan ke-33 gagal mengamankan poin, akibat dikalahkan Persita Tangerang.

Pembantaian 4-0 oleh Persita di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (09/04/23), membuat posisi Persib di klasemen sementara semakin tidak aman meski mengantongi 62 poin.

Pasalnya Persija di posisi tiga, mengoleksi 60 poin dan akan melakoni pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, Senin (10/04/23), sehingga memiliki peluang untuk menggeser posisi Persib dari peringkat kedua.

"Ya hari ini saya bicara dengan pemain mengenai situasinya dan kami harus punya mentalitas dan semangat juang untuk bisa mengamankan posisi kedua," kata Luis Milla setelah pertandingan menghadapi Persita.

Luis Milla menyadari, Persita Tangerang merupakan tim kuat bahkan Persija Jakarta juga ditaklukkan oleh tim berjuluk Pendekar Cisadane pada 28 Maret 2023 lalu.

Pada pertandingan menghadapi Persib Bandung, mereka bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik dan hasilnya menang dengan skor telak 4-0.

"Saya rasa, kami tahu juga bahwa sepuluh hari lalu Persita bermain di sini dan mereka bisa meraih kemenangan atas Persija, mereka bermain dengan sangat bagus, menunjukkan sikap yang bagus dengan pelatih barunya," ungkapnya lagi.

Meski gagal mengamankan poin pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023, Luis Milla tetap optimis anak asuhnya bisa bangkit dan mengamankan poin penuh di laga pamungkas serta mengamankan posisi dua.

"Kami harus bisa tetap semangat untuk berjuang mendapatkan posisi kedua," ungkap pelatih asal Spanyol ini.