Liga Inggris

Murid Guardiola Libas Nagelsmann dan Enrique di Bursa Calon Pelatih Tottenham Hotspur

Kamis, 13 April 2023 18:30 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Eks murid Pep Guardiola kabarnya menjadi sosok terkuat dalam bursa pencalonan pelatih baru Tottenham Hotspur. Ia bahkan menggeser nama Julian Nagelsmann dan Luis Enrique. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Eks murid Pep Guardiola kabarnya menjadi sosok terkuat dalam bursa pencalonan pelatih baru Tottenham Hotspur. Ia bahkan menggeser nama Julian Nagelsmann dan Luis Enrique.

INDOSPORT.COM - Eks murid Pep Guardiola kabarnya menjadi sosok terkuat dalam bursa pencalonan pelatih baru Tottenham Hotspur. Ia bahkan menggeser nama Julian Nagelsmann dan Luis Enrique.

Tottenham Hotspur sekarang berupaya mencari nama baru untuk mengisi kursi kepelatihan yang ditinggal oleh Antonio Conte pada 26 Maret lalu.

Menurut sejumlah laporan, Tottenham dikabarkan menjajaki tiga nama pelatih top untuk menjadi peracik strategi Harry Kane dan kawan-kawan di musim depan.

Ketiga nama tersebut adalah Julian Nagelsmann, Luis Enrique dan Vincent Kompany.

Dari tiga nama di atas, Vincent Kompany yang merupakan mantan murid Pep Guardiola digadang-gadang berada di garis terdepan untuk menjadi pelatih baru Spurs.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (13/4/23), pamor Kompany melejit di mata petinggi Tottenham berkat bantuan dari Daniel Levy.

Chairman Spurs itu dilaporkan terpesona dengan cara Vincent Kompany mendongkrak performa Burnley dan memiliki gaya kepelatihan yang unik.

Jika The Lilywhites berhasil mendapatkan Kompany, maka otomatis mereka mendapat pelatih muda yang sedang naik daun.

Hal itu tak lepas dari kinerja apik yang ditunjukkan eks murid Pep Guardiola itu saat bersama Burnley di Championship atau Divisi Dua Liga Inggris.

Bersama The Clarets, ia mampu membawa klub Burnley promosi ke Liga Inggris 2023-2024.