In-depth

3 Momen Bersejarah Ketika Persija Gunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno

Sabtu, 15 April 2023 09:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Petrus Manus Da'Yerimon
Koreografi 3D The Jakmania. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da'Yerimon
Koreografi 3D The Jakmania.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta bakal kembali bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) setelah sekian purnama. Mereka pulang ke rumah saat menjamu PSS Sleman dalam laga pamungkas Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Diketahui, Persija menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2022-2023 menjamu PSS Sleman, Sabtu (15/4/23) besok mulai pukul 20.30 WIB.

Kepastian kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno tentu menjadi angin segar bagi Persija dan kelompok suporter setia mereka, The Jakmania.

Sebab, sejatinya Persija sangat ingin bermain di SUGBK, namun terdapat beberapa hal yang membuat mereka kesulitan bermarkas di stadion paling megah se-Indonesia pada Liga 1 musim ini.

Setelah dipastikan bakal kembali bermain di SUGBK, Persija diharapkan bisa menorehkan rekor ciamik yang sempat dilakukan pada masa lampau.

Berikut rekor keren yang berhasil diukir Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno berdasarkan penelusuran INDOSPORT.

Raih Gelar Juara Liga 1 2018 

Persija menjadi kampiun Liga 1 2018. Mereka memastikan gelar selepas menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sepasang gol Marko Simic membuahkan kemenangan sekaligus menyudahi penantian 17 tahun terhadap trofi juara. Terakhir kali Persija naik podium adalah edisi 2001.

Segenap pemain Persija Jakarta langsung larut dalam euforia, terutama Bambang Pamungkas yang notabene satu-satunya legenda yang tersisa dari skuat emas Liga Indonesia 2001.