Liga Indonesia

Pasca Juara Liga Topskor, Klub Milik Exco PSSI Ini Siap Jalani Tur Nusantara

Sabtu, 15 April 2023 17:03 WIB
Editor: Juni Adi
© Humas Farmel FC
Skuad Farmel FC U-14. Copyright: © Humas Farmel FC
Skuad Farmel FC U-14.

INDOSPORT.COM - Manajemen Farmel Isvil Football Academy atau FIFA Farmel FC berencana melakukan tur ke tujuh provinsi untuk skuad U-14. Agenda tersebut bertajuk Tour Nusantara 2023.

Tour Nusantara 2023 menjadi salah satu agenda besar dari FIFA Farmel FC untuk mematangkan skuad mereka pasca menjuarai Liga TopSkor U-13 pada 2022/23.

Skuad U-14 dari Farmel FC ini akan melakukan uji coba di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan DKI Jakarta.

Akademi sepak bola yang berbasis di Karawaci, Kabupaten Tangerang ini menyasar provinsi dan kota yang memiliki klub Liga 1 maupun Liga 2.

CEO Farmel Isvil Football Academy, Eko Setyawan mengatakan, agenda ini sudah dijadwalkan manajemen untuk akademi mereka sejak jauh hari. Tapi pelaksanaan baru akan dilakukan selepas lebaran tahun ini. 

"Rencana Tour Nusantara 2023 ini sudah lama, hanya saja waktunya belum pas terus sebelumnya," ujar Eko Setyawan.

"Insya Allah, kami akan start setelah lebaran ini," tutur lelaki yang juga Anggota Komite Ekskutif atau Exco PSSI tersebut.

Menurut Eko, agenda besar akademi miliknya punya banyak tujuan. Selain untuk membina sepak bola usia muda, mereka ingin meningkatkan dan mengukur kualitas dari sekolah sepak bola hingga para pemainnya. 

"Kami akan tur ke tujuh provinsi, tujuannya memberikan pengalaman dan jam terbang kepada anak- anak dengan bertemu teman-teman tim di daerah," katanya.

"Harapan kami, anak-anak akan semakin matang dan punya jam terbang serta banyak pengalaman," ujar Eko Setyawan menjelaskan.