Liga Indonesia

Liga 1: Rumor Pemain Bintang Gabung PSS, Seto Isyaratkan Perombakan Besar-besaran

Sabtu, 15 April 2023 10:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengisyaratkan akan terjadinya perombakan besar-besaran di tubuh timnya pada Liga 1 2023-2024. Copyright: © Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengisyaratkan akan terjadinya perombakan besar-besaran di tubuh timnya pada Liga 1 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengisyaratkan akan terjadinya perombakan besar-besaran di tubuh timnya pada Liga 1 2023-2024.

Akhirnya spekulasi soal keadatangan pemain berlabel bintang ke skuad Super Elja pun semakin santer terasa.

Prestasi PSS Sleman musim ini jauh di luar harapan sehingga wajar apabila manajemen kemudian merencanakan pemugaran berskala masif.

Andai musim ini regulasi degradasi diterapkan, maka PSS termasuk tim yang terlempar dari Liga 1 ke Liga 2.

PSS menghuni pos tiga terbawah bersama Dewa United dan RANS Nusantara FC. PSS mencatatkan sepuluh kemenangan, empat hasil seri dan menelan 19 kali kekalahan.

Manajemen PSS sesumbar bahwa perburuan pemain sudah dilakukan. Beberapa pemain bintang yang jadi bidikan sudah diajak bernegosiasi.

Namun begitu, belum diketahui apakah Seto tetap jadi pelatih musim depan atau terjadi pergantian. Kejelasan baru akan terlihat setelah partai pamungkas musim ini melawan Persija Jakarta, Sabtu (15/4/23) malam.

Saat hadir dalam sesi jumpa pers sebelum laga melawan Persija, Seto mengaku telah memberikan rekomendasi tentang siapa-siapa saja yang layak dipertahankan.

"Saya belum bisa pastikan (persentase skuat), tapi memang ada beberapa catatan yang saya rekomendasikan ke manajemen, entah siapapun nanti yang terlibat di sana," kata Seto, Jumat (14/4/23).

"Saya hanya merekomendasikan yang menurut pandangan saya masih layak," tambah pria 48 tahun itu.