Bola Internasional

Timnas Indonesia U-22 Kena Comeback Lebanon, Shin Tae-yong Diminta Depak Indra Sjafri!

Sabtu, 15 April 2023 07:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Timnas Burundi yang dihadiri oleh pelatih Shin Tae-yong dan pemain Asnawi Mangkualam di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Timnas Burundi yang dihadiri oleh pelatih Shin Tae-yong dan pemain Asnawi Mangkualam di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/03/23).

INDOSPORT.COM - Menyusul kekalahan timnas Indonesia U-22 dari Lebanon dalam uji coba pada Jumat (14/04/23) lalu, Shin Tae-yong diminta untuk kembali bertugas sebagai pelatih.

Indra Sjafri yang saat ini diberikan tanggung jawang sebagai juru taktik pengganti dianggap tidak bisa mengembang tugasnya dengan baik. Demi target emas SEA Games 2023, fans ingin agar posisi nakhoda Garuda Muda dikembalikan seperti sedia kala.

Permainan timnas Indonesia U-22 pada malam tadi memang jauh sekali dari harapan sehingga wajar jika pecinta sepakbola tanah air kecewa.

Tidak nampak pondasi yang sudah Shin Tae-yong bangun sebelumnya. Beckham Putra dan kolega terlihat kesulitan untuk menjalankan skema umpan pendek dan sangat mudah kehilangan bola.

Merah-Putih sebenarnya sempat unggul lebih dulu pada menit ke-84 namun hanya karena Ali Al Rida Ismail melakukan bunuh diri.

Keunggulan itupun tidak bisa dipertahankan karena Lebanon bisa membalikkan keadaan saat memasuki masa injury time berkat lesakan dari Mahdi Sabbah.

Alhasil timnas Indonesia U-22 keok dengan skor 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dengan gelaran SEA Games 2023 yang semakin dekat, hasil ini jelas bukan yang diharapkan bisa menggenjot motivasi para pemain.

Meski penunjukkan Indra Sjafri menjadi pelatih juga ada andil Shin Tae-yong, namun fans tetap ingin agar sang pria Korea Selatan memegang tampuk kepemimpinan lagi.

Mengingat agenda Piala Dunia U-20 2023 yang tadinya jadi alasan kenapa timnas Indonesia U-22 butuh pelatih interim sudah batal maka bukan tidak mungkin seharusnya bagi Shin Tae-yong untuk kembali.

Permintaan tersebut ramai disuarakan publik pada akun media sosial PSSI tepat setelah laga kontra Lebanon selesai.