Liga Inggris

Blunder Fatal Chelsea di Era Thomas Tuchel, Jual Fikayo Tomori ke AC Milan

Minggu, 16 April 2023 19:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori berjalan lesu usai dikartu merah di laga AC Milan vs Chelsea (12/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori berjalan lesu usai dikartu merah di laga AC Milan vs Chelsea (12/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Mampu gelontorkan dana besar untuk membeli bek baru, ternyata klub raksasa Liga Inggris, Chelsea membuat blunder dengan menjual Fikayo Tomori ke AC Milan.

Salah satu keputusan besar yang kini disesali Chelsea adalah menjual bek asal Inggris, Fikayo Tomori ke AC Milan.

Tomori sebelumnya adalah bek yang sempat dicoba oleh Frank Lampard di masa kepelatihannya dan kemudian ditendang dari Chelsea ketika masa kepelatihan Thomas Tuchel.

The Blues sendiri kini banyak membeli pemain mahal, seperti Enzo Fernandez dan Mykhaylo Mudryk yang hingga kini belum membuat performa yang gemilang.

Selain itu, Chelsea juga kini tercecer dari perebutan zona Liga Champions dan bahkan berada di peringkat ke-11 klasemen Liga Inggris.

Dalam beberapa tahun belakangan, masalah Chelsea justru terlihat, sehingga mereka perlu memperbaikinya dengan mendatangkan pemain yang sesuai.

Di sisi lain, performa Chelsea juga tak cukup bagus dengan cukup banyak menderita kekalahan di Liga Inggris musim 2022/2023 ini.

Namun demikian, penjualan pemain akademi Chelsea lah yang kemudian membuat The Blues dalam kesulitan, mengingat pemain tersebut bisa menjadi pilar.

Sebelumnya pada bursa transfer musim panas 2022, Chelsea yang kala itu masih dilatih Thomas Tuchel menjual beberapa pilar, seperti Tammy Abraham, Timo Werner, dan Billy Gilmour yang kemudian membuat kekuatan tim berkurang drastis.

Hanya saja, penjualan Fikayo Tomori lah yang kemudian harus disesali oleh Chelsea, mengingat Tomori kini justru menjadi andalan AC Milan.