Liga Inggris

Hasil Liga Inggris West Ham vs Arsenal: The Gunners Kena Comeback Tuan Rumah

Minggu, 16 April 2023 21:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Gabriel Jesus mencetak gol di laga West Ham vs Arsenal (16/04/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Gabriel Jesus mencetak gol di laga West Ham vs Arsenal (16/04/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara West Ham United vs Arsenal, Minggu (16/04/23), berakhir dengan kedudukan sama kuat 2-2.

Arsenal harus menerima tergelincir dalam perebutan gelar juara di pekan ke-31 setelah dipaksa bermain imbang oleh West Ham dengan skor 2-2.

Arsenal mampu unggul cepat di awal laga lewat dua gol Gabriel Jesus dan Martin Odegaard di menit ke-7 dan ke-10. West Ham kemudian mengejar ketertinggalan itu lewat penalti Said Benrahma di menit ke-34 dan gol Jarrod Bowen di menit ke-55 babak kedua.

Karena hasil ini, Arsenal pun harus menerima hanya unggul empat poin dari Manchester City dalam perebutan gelar juara. Hanya saja tim berjuluk The Citizens itu masih memiliki tabungan satu laga.

Tim yang berjuluk Meriam London itu pun harus menyapu laga sisa jika ingin meraih gelar juara, termasuk saat menghadapi Southampton di pekan ke-32, Sabtu (22/04/23).

Jalannya pertandingan

Tampil sebagai tim tamu, Arsenal langsung tancap gas sejak babak pertama dimulai, dengan menekan pertahanan West Ham.

Hasilnya pun dua gol cepat didapat oleh tim berjuluk The Gunners itu dalam tempo tiga menit saja, yakni lewat Gabriel Jesus dan Martin Odegaard.

Gabriel Jesus mampu mencetak gol pertama di menit ke-7 lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan assist dari Ben Whites.

Lalu di menit ke-10, giliran Odegaard yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sontekan ke tengah gawang, memanfaatkan umpan silang dari Gabriel Martinelli.

Tertinggal dua gol, West Ham pun langsung bergerak untuk mencetak gol. Hasilnya tiba di menit ke-34 lewat penalti Said Benrahma, usai Gabriel Magalhaes melakukan pelanggaran di kotak 16.

Skor 1-2 pun kemudian tetap bertahan hingga babak pertama usai, untuk keunggulan Arsenal atas West Ham United.