Bola Internasional

Rumor Transfer Barcelona: Gavi PHP Chelsea, Blaugrana Malah Sodorkan Ansu Fati?

Minggu, 16 April 2023 18:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi. Gavi dikabarkan tidak tertarik ke Chelsea di bursa transfer musim panas, dan mungkin akan bertahan di Camp Nou. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi. Gavi dikabarkan tidak tertarik ke Chelsea di bursa transfer musim panas, dan mungkin akan bertahan di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, selalu menarik untuk diamati. Gavi dikabarkan enggan ke Chelsea, dan ditukar dengan Ansu Fati.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu terakhir adalah masa-masa yang suram bagi Barcelona, karena mereka terancam kehilangan bintang muda potensial, Gavi.

Kontrak yang bermasalah membuat Gavi dan tim Blaugrana nyaris mencapai kata berpisah. Di tengah perpecahan itu, Chelsea masuk jadi 'orang ketiga'.

Chelsea coba menawar Gavi dan bersedia memberi nominal yang tinggi agar dapat memboyong gelandang 18 tahun itu ke Liga Inggris.

Awalnya, skenario ini berjalan mulus. Tim lain mulai menepi dalam upaya penawaran terhadap Gavi, dan memberikan Chelsea keleluasaan untuk merekrutnya.

Namun, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez belakangan menegaskan jika klubnya akan menahan Gavi yang sebenarnya memiliki kontrak dengan gaji 7,5 juta euro per-tahun, dan klausul pelepasan senilai 1 miliar euro.

Xavi mengaku bahwa Barcelona masih membutuhkan pemain berusia 18 tahun ini, dan ingin agar sang gelandang bertahan di Camp Nou.

"Saya tak berpikir bahwa Gavi akan senang di klub lain, kecuali bertahan di Barcelona," blak-blakan Xavi Hernandez, dilansir dari Daily Mail.

"Untuk saya, Gavi adalah pemain yang luar biasa, dan saya tidak tahu apa yang akan dipilihnya, karena masa depannya ada di Barcelona," tehas pelatih 43 tahun itu.

Mengingat Barcelona memiliki kendala finansial, demi bisa mempertahankan Gavi, tim nampaknya lebih memilih untuk menjual Ansu Fati yang mulai kurang menit bermain.