In-depth

3 Remaja AC Milan Calon Bintang di Semifinal Bersejarah UEFA Youth League

Senin, 17 April 2023 20:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AMA/Corbis via Getty Images
AC Milan U-19 akan bermain di semifinal UEFA Youth League menghadapi Hajduk Split U-19. Foto: AMA/Corbis via Getty Images. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
AC Milan U-19 akan bermain di semifinal UEFA Youth League menghadapi Hajduk Split U-19. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - AC Milan U-19 yang saat ini berkompetisi di Primavera, sedang bersiap-siap jelang semifinal UEFA Youth League menghadapi Hajduk Split U-19.

Menurut jadwal, pertemuan dua tim lintas negara ini akan digelar pada Jumat tanggal 21 April 2023 mulai pukul 21.00 WIB.

Semifinal UEFA Youth League edisi kali ini terbilang sangat menarik karena dihiasi sejumlah sejarah dari tim-tim persertanya, termasuk AC Milan dan Hajduk Split.

Dari kubu AC Milan U-19, ini adalah kali pertama bagi mereka menginjakkan kaki di semifinal, begitu pula dengan Hajduk Split.

Anak-anak muda di Hajduk Split U-19 merupakan tim pertama dari negaranya yang mampu mencapai semifinal turnamen UEFA setelah Hajduk Split senior pada 1983-1984.

Saat itu, tim senior Hajduk Split berpartisipasi di ajang Piala UEFA (sekarang Liga Europa) sebagai wakil Yugoslavia.

Untuk itu, pertandingan antara AC Milan U-19 menghadapi Hajduk Split U-19 pun cukup layak untuk dinantikan.

Apalagi, ini adalah kesempatan besar bagi Ignazio Abate untuk membuktikan tangan ajaibnya setelah ditunjuk menangani tim Primavera beberapa waktu lalu.

Ditambah lagi, sepak terjang anak-anak asuhnya di liga juga tidak terlalu bagus. Mereka untuk saat ini bertengger di peringkat 13 klasemen sementara.

Jika Ignazio Abate berhasil membawa para pemainnya dan menjadi juara UEFA Youth League, publik mungkin akan berpikir dua kali untuk mengkritik tajam tim yang ia asuh.