In-depth

Tak Cuma Modal Gacor, 3 Alasan Juventus Wajib Pertahankan Arkadiusz Milik

Senin, 17 April 2023 16:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Arkadiusz Milik (kanan) saat mencetak gol bagi Juventus ke gawang Bologna (03/10/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Arkadiusz Milik (kanan) saat mencetak gol bagi Juventus ke gawang Bologna (03/10/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dilaporkan akan mempertahankan penyerang pinjamannya, Arkadiusz Milik, dari Olympique Marseille.

Dilaporkan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, tim berjuluk Bianconeri itu ingin mempermanenkan penyerang asal Polandia tersebut.

Alasan Juventus ingin mempermanenkannya tak lepas dari penampilan Milik yang mampu mencetak delapan gol di berbagai ajang musim ini.

Jumlah itu terbilang tak cukup banyak. Akan tetapi, penyerang berusia 29 tahun itu punya rasio gol mumpuni, karena dirinya banyak menjadi pelapis.

Dengan penampilannya itu, Juventus pun berencana mengubah statusnya dari pemain pinjaman menjadi pemain sah klub asal Turin itu.

Kebetulan, Arkadiusz Milik juga merasa betah di Juventus. Dirinya bahkan ingin bertahan karena Biaconeri terhitung sebagai klub papan atas.

Karena sama-sama terbuka untuk saling bertahan, Juventus pun dikabarkan akan mengaktifkan klausul pembeliannya secara permanen di akhir musim.

Tak tanggung-tanggung, klausul pelepasan secara permanen yang disepakati dalam peminjaman Milik ini punya harga relatif murah yakni sebesar 7 juta euro (Rp113 miliar) saja.

Jika melihat penampilannya, tentu alasan Juventus ingin mempermanenkan eks penyerang Napoli ini tak lepas dari kemampuannya mencetak gol.

Akan tetapi, ada alasan-alasan lain selain karena ketajamannya yang membuat Juventus begitu ngotot mempertahankan Arkadiusz Milik. Alasan apa saja itu?