In-depth

Jadi Incaran Juventus, Edouard Mendy Lebih Cocok Jadi Pelapis atau Pengganti Szczesny?

Minggu, 16 April 2023 20:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Kiper Timnas Senegal Edouard Mendy mendapatkan penghargaan kiper terbaik dunia di pertandingan final Piala Afrika di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany Copyright: © REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Kiper Timnas Senegal Edouard Mendy mendapatkan penghargaan kiper terbaik dunia di pertandingan final Piala Afrika di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

INDOSPORT.COM – Melihat statistik kiper Chelsea, Edouard Mendy. Apakah ia cocok jadi pelapis atau pengganti Wojciech Szczesny di Juventus?

Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Italia, di mana Juventus dilaporkan tertarik memboyong Edouard Mendy dari Chelsea.

Kiper berusia 31 tahun itu menjadi target seiring kondisi kiper utama mereka, Szczesny, yang kini mendadak mengalami cedera.

Szczesny baru saja mendapat perawatan dirinya mengalami sesak napas di laga Juventus vs Sporting CP, Jumat (14/04/23) kemarin.

Kondisi ini membuat Juventus pun berpikiran untuk mencari pelapisnya pada bursa transfer musim panas 2023 nanti agar kejadian serupa tak terulang.

Jika apesnya kejadian itu terulang, setidaknya Juventus punya pengganti sepadan untuk menggantikan peran Wojciech Szczesny di bawah mistar.

Alhasil, Juventus pun mencoba melirik kiper Chelsea, Edouard Mendy, yang saat ini masa depannya tengah abu-abu di klub London Barat itu.

Dikabarkan bahwa klub berjuluk The Blues itu berencana melegonya pada musim panas nanti karena tak adanya kesepakatan baru soal kontrak.

Hal tersebut membuat Juventus berencana mendatangkannya pada musim panas 2023 nanti untuk menjadi pelapis Szczesny yang kondisinya ditakutkan akan terulang.

Tapi, apakah kiper sekelas Edouard Mendy hanya cocok jadi pelapis bagi Wojciech Szczesny di Juventus mengingat statusnya yang pernah jadi kiper terbaik sejagat pada 2021 lalu?