Liga Inggris

Update Klasemen Liga Inggris: Bantai Leeds, Liverpool Jaga Kans Finis 4 Besar

Selasa, 18 April 2023 04:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Tidak ada perubahan posisi dalam klasemen akhir pekan ke-31 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, seusai Liverpool membantai Leeds United.

Sebagaimana diketahui, Leeds United baru saja menjamu Liverpool di laga penutup pekan ke-31 Liga Inggris 2022-2023. Bermain di Elland Road pada Selasa (19/04/23) dini hari WIB, The Reds menang telak dengan skor 6-1.

Enam gol Liverpool ke gawang Leeds dicetak oleh Cody Gakpo, Darwin Nunez dan dua kali brace dari Mohamed Salah serta Diogo Jota.

Kemenangan tersebut membuat pasukan Jurgen Klopp akhirnya memutus tren negatif. Pasalnya, mereka sebelumnya tidak pernah menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Sebelum pesta gol ke gawang The Whites, Liverpool mendapat kemenangan terakhir saat bersua Manchester United pada 5 Maret 2023 lalu. Kala itu The Reds menang telak dengan skor 7-0.

Meski mendapat tambahan tiga poin di kandang Leeds United, Liverpool kini masih terjebak di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan torehan 47 poin dari 30 laga.

Meski begitu mereka masih punya harapan finis di empat besar meski terasa mustahil. Pasalnya, Liverpool punya jarak ketertinggalan sembilan poin dari penghuni urutan keempat yakni Newcastle United.

Bila ingin mewujudkan target finis di urutan keempat dan mendapat tiket ke Liga Champions, Darwin Nunez dkk wajib menyapu bersih delapan laga sisa dengan kemenangan.

Akan tetapi, fans Liverpool juga harus banyak-banyak berdoa agar pesaingnya yakni Brighton, Aston Villa, Tottenham Hotspur dan Newcastle United bisa mendulang hasil buruk.

Sementara itu, Leeds United kini terjebak di urutan ke-16 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 29 poin dari 31 laga. Mereka masih belum aman dari ancaman degradasi karena hanya unggul dua poin dari penghuni posisi ke-18.