Liga Champions

Jumpa Milan di Semifinal Liga Champions, Inter Tetap Dijual Suning Group?

Kamis, 20 April 2023 11:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan berhasil lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023. Situasi ini memunculkan rumor bahwa rencana penjualan klub oleh Suning Group dibatalkan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan berhasil lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023. Situasi ini memunculkan rumor bahwa rencana penjualan klub oleh Suning Group dibatalkan.

INDOSPORT.COM – Inter Milan berhasil lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023. Situasi ini memunculkan rumor bahwa rencana penjualan klub oleh Suning Group dibatalkan.

Inter Milan berhasil lolos ke fase semifinal Liga Champions, setelah menumbangkan perlawanan wakil Portugal, Benfica, di perempat final di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (20/04/23) dini hari WIB.

Tim besutan Simone Inzaghi akan menghadapi AC Milan di putaran semifinal. Leg pertama akan digelar pada 9 Mei 2023 dan leg kedua dilaksanakan pada 16 Mei 2023.

Di tengah euforia kebahagiaan Inter Milan mencapai semifinal untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir, Suning Group dilaporkan tetap ingin menjual klub.

Perusahaan asal China tersebut ingin menjual Inter Milan setelah mengalami kesulitan, termasuk desakan membayar utang 35 juta euro (sekitar Rp575 miliar) kepada Oaktree Capital sebelum Mei 2024.

Sejauh ini, Investcorp pengusaha sultan asal Bahrain dan Andrea Radrizzani seorang pengusaha ternama Italia menjadi dua pihak terdepan yang ingin mengambil alih Nerazzurri dari Suning.

Steven Zhang sebagai presiden Inter Milan enggan menanggapi rumor tersebut. Dirinya justru mengklaim klub sedang tidak membahas apa pun soal hal ini dengan pihak mana pun.

“Kami tidak berbicara (soal penjualan klub) dengan siapa pun, kami fokus untuk bergerak maju,” kata Steven Zhang kepada Amazon Prime Video Italia dilasir Football Italia.

Alih-alih memikirkan soal rencana penjualan klub, Steven Zhang justru mengapresiasi kerja skuad besutan Simone Inzaghi hingga mampu menembus babak semifinal Liga Champions.

Menurut Steven Zhang, pencapaian ini sangat berarti bagi Inter Milan. Meski tanpa pengalaman di turnamen ini, para pemain Nerazzurri berani bermimpi mengangkat trofi Si Kuping Besar di akhir musim.