Liga Indonesia

Kenang Kapten Kebanggaan, Persela Lamongan Dirikan Monumen Khusus di Surajaya

Kamis, 20 April 2023 15:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Poster Choirul Huda di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Poster Choirul Huda di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan meresmikan sebuah monumen khusus untuk mengenang kapten kebanggaan klub, Almarhum Choirul Huda di dinding luar Stadion Gelora Surajaya.

Acara itu digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persela Lamongan yang ke-56 tahun ini. Jajaran Forkopimda di Lamongan turut hadir pada Selasa (18/04/23).

Jajaran Forkopimda dipimpin langsung oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi yang sekaligus meresmikan monumen sebagai pengingat kontribusi sang legenda.

Tak hanya orang nomor satu di Kabupaten Lamongan itu, peresmian monumen juga dihadiri Edy Yunan Achmadi (eks manajer) dan Fariz Julinar Maurisal (manajer saat ini).

"Monumen ini sebagai pengingat untuk mengabadikan (almarhum) Choirul Huda dan semangat Persela untuk terus berjuang sampai kapanpun," ujar Yuhronur Efendi.

"Selama Lamongan ini masih ada, (klub) Persela juga harus terus ada (di kompetisi sepak bola Indonesia)," sambung eks CEO Persela Lamongan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Choirul Huda merupakan kiper legendaris yang pernah dimiliki Persela sepanjang sejarah berdirinya klub sejak 1967 silam tersebut.

Kiper asli kelahiran Kota Soto itu lantas mengabdikan diri sebagai bagian perjalanan Persela sejak berkompetisi di Divisi 3, Divisi 2, Divisi 1 hingga Divisi Utama pada 2004.

Huda juga konsisten tampil sebagai andalan utama di bawah mistar gawang hingga kompetisi sepak bola profesional memasuki era Liga 1.

"Semoga dengan semangat (seperti almarhum) Choirul Huda, kita akan memperjuangkan Persela kembali ke Liga 1," tandas Yuhronur.