Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Newcastle United vs Tottenham: Ujian Berat The Lilywhites

Jumat, 21 April 2023 02:11 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Paul Childs
Prediksi pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 yang mempertemukan Newcastle United vs Tottenham Hotspur pada Minggu (23/04/23) malam WIB. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Prediksi pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 yang mempertemukan Newcastle United vs Tottenham Hotspur pada Minggu (23/04/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Prediksi pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 yang mempertemukan Newcastle United vs Tottenham Hotspur pada Minggu (23/04/23) malam WIB.

Pekan ke-32 Liga Inggris akan menyajikan duel sengit tim papan atas Newcastle United vs Tottenham Hotspur yang dihelat di Stadion St James Park mulai pukul 20.00 WIB.

Laga kali ini tentu menjadi ujian berat bagi Tottenham Hotspur yang saat ini menduduki peringkat 5 klasemen Liga Inggris dengan torehan 53 poin.

Tak hanya itu, Tottenham juga memiliki catatan buruk di laga sebelumnya dengan menelan kekalahan dari tim papan bawah Liga Inggris Bournemouth dengan skor 2-3.

Maka dari itu, Tottenham Hotspur semakin terancam posisinya. Apalagi di posisi keenam ada Aston Villa yang siap mengudeta karena memiliki modal positif lima kemenangan beruntun.

Apalagi di laga Newcastle vs Tottenham, pasukan Cristian Stellini harus kehilangan beberapa pemain kunci seperti Ben Davis dan Ryan Sessegnon yang masih cedera.

Sementara itu, Newcastle United diprediksi masih aman di posisi keempat jika menelan kekalahan di laga kali ini karena masih unggul di jumlah selisih gol.

Newcastle United sendiri saat ini bertengger di posisi keempat dengan torehan 56 poin. Namun, tim asuhan Eddie Howe itu memiliki catatan buruk sama seperti Tottenham Hotspur di laga terakhir.

Yakni menelan kekalahan telak dari Aston Villa dengan skor 0-3 di laga lanjutan Liga Inggris yang turut menjadi pemutus rekor apik kemenangan beruntun Newcastle dalam lima laga terakhir.

Maka dari itu, menilik statistik kedua tim, Newcastle United berpotensi untuk memetik kemenangan. Selain karena faktor tuan rumah, pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris juga berhasil dimenangkan tim dengan julukan The Magpies.