Liga Europa

Hasil Liga Europa Sporting Lisbon vs Juventus: Imbang, Si Nyonya Tua ke Semifinal

Jumat, 21 April 2023 04:16 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pedro Nunes
Adrien Rabiot dikawal ketat Hidemasa Morita di leg kedua perempat final Liga Europa. REUTERS/Pedro Nunes Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Adrien Rabiot dikawal ketat Hidemasa Morita di leg kedua perempat final Liga Europa. REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa 2022-2023 antara Sporting Lisbon vs Juventus baru saja berakhir imbang dengan skor 1-1.

Sporting Lisbon menjamu Juventus di di Stadion Jose Alvalade pada Jumat (21/04/23) dini hari WIB. Hasil imbang ini membuat tuan rumah harus angkar koper dari Liga Europa.

Pasalnya, di pertandingan leg pertama, Sporting Lisbon kalah dengan skor 1-0 atas Juventus. Bagi Si Nyonya Tua, mereka berhak mendapatkan tiket lolos ke semifinal.

Jalannya Pertandingan:

Meski bermain di kandang lawan dan sudah unggul agregat gol, Juventus tetap bermain menekan sejak menit awal.

Alhasil, Si Nyonya Tua berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan sembilan menit. Gol berawal dari umpan crossing Federico Chiesa melalui sepak pojok yang disambut oleh Bremer dengan tandukan.

Sundulan dari Bremer mengenai pemain Sporting CP. Kapten tim asal Portugal, Coates, kemudian menyundul bola yang membuat bola menjadi liar.

Danilo mencoba untuk melakukan salto, namun tidak sempurna. Adrien Rabiot kemudian muncul dan memasukkan bola ke gawang Sporting Lisbon.

Tertinggal lebih dulu membuat tuan rumah tidak tinggal diam. Mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-20.

Marcus Edwards yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk merubah skor menjadi 1-1.

Memasuki menit ke-40 pertandingan semakin memanas dengan kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Namun skor 1-1 antara Sporting Lisbon vs Juventus tetap bertahan hingga babak pertama selesai.