Liga Indonesia

Liga 1: Idul Fitri Jadi Momen Febri Hariyadi Berkumpul bareng Keluarga

Jumat, 21 April 2023 19:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi saat ditemui di Sulanjana Town, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/11/20) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi saat ditemui di Sulanjana Town, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/11/20)

INDOSPORT.COM - Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dimanfaatkan winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, untuk berkumpul serta bersilaturahmi dengan keluarga besar yang mayoritas berada di Bandung.

Lebaran memang menjadi momen berkumpul bersama keluarga, apalagi saat ini kompetisi sudah berakhir. Sehingga, Febri memiliki banyak waktu luang bersama orang-orang terdekatnya.

Saat kompetisi sedang bergulir, Febri sangat sibuk dengan aktivitas bareng tim, sehingga sedikit waktu bersama keluarga. Untuk itu, Idul Fitri menjadi momen penting untuk menjalin silaturahmi.

Tahun ini, Febri merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah di Bandung, meski begitu dia berencana untuk berkunjung ke kampung halaman orang tuanya, Jawa Timur.

"Lebaran di Bandung. Mungkin ada rencana mudik ke rumah orang tua. Bapak kebetulan orang Jatim," kata Febri Hariyadi kepada awak media. 

"Lebaran hanya kumpul keluarga. Silaturahmi, karena saya kan jarang ketemu, satu tahun sekali juga jarang. Jadi hanya silaturahmi saja," lanjutnya.

Terkait tradisi yang dilakukan bersama keluarga saat Idul Fitri, Febri menyebut kegiatan yang dijalankan sama seperti masyarakat pada umumnya, yakni sholat Ied dan ziarah ke makam keluarga. 

"Nyekar memang budaya kita sudah terbilang biasa sebelum puasa sesudah Lebaran. Itu pasti," jelas pemain jebolan Diklat Persib Bandung ini. 

Selain itu, Febri Hariyadi menuturkan, makanan khas saat lebaran seperti opor ayam dan ketupat, menjadi menu yang dinantikan. 

"Hari H pasti. Kami mencicipi saja, pasti lah mencicipi," jelas pemain yang sempat memperkuat timnas Indonesia era Luis Milla ini.