In-depth

Termasuk Paolo Maldini, 3 Pemain Top yang Bernasib Sial di Sepak Bola

Minggu, 23 April 2023 18:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Emilio Andreoli/AFP/Getty Images
Menjadi pesepak bola tak hanya mengandalkan kualitas, melainkan juga keberuntungan, maka tak heran pemain top seperti Paolo Maldini pun bisa saja apes. Copyright: © Emilio Andreoli/AFP/Getty Images
Menjadi pesepak bola tak hanya mengandalkan kualitas, melainkan juga keberuntungan, maka tak heran pemain top seperti Paolo Maldini pun bisa saja apes.

INDOSPORT.COM – Menjadi pesepak bola tak hanya mengandalkan kualitas, melainkan juga keberuntungan. Tak heran pemain top seperti Paolo Maldini pun bisa saja apes saat berkarier.

Keberuntungan menjadi salah satu faktor penting dalam karier seorang pemain di kancah sepak bola. Lewat keberuntungan, ada pemain yang kariernya tak mentereng tapi bisa bergelimang gelar.

Sebut saja nama-nama seperti Tom Starke yang merupakan mantan kiper Bayern Munchen. Ia membela tim berjuluk Die Roten itu selama enam musim.

Dalam enam musim, ia hanya tampil sebanyak 12 kali saja. Tapi namanya tercantum dalam sejarah Bayern Munchen yang mampu meraih 15 gelar dalam rentang waktu itu.

Lalu ada pula nama Tomasz Kuszczak yang juga bergelimang gelar bersama Manchester United hingga meraih 12 gelar selama enam musim di Old Trafford.

Dari dua contoh di atas, keberuntungan pun menjadi salah satu faktor penting yang bisa menentukan karier seorang pemain.

Selain keduanya, ada pula pemain yang memiliki kualitas mumpuni sekaligus keberuntungan seperti Dani Alves, yang bisa meraih 40 gelar lebih dalam kariernya.

Jika hanya mengandalkan kualitas saja, para pemain bisa saja gagal meraih gelar yang di depan mata seiring tak datangnya Dewi Fortuna.

Dalam sejarahnya, ada beberapa pemain berkualitas yang pernah merasakan nasib sial. Sial di sini adalah gagal meraih gelar di depan mata, meski dirinya dan timnya punya kualitas mumpuni.

Bahkan, pemain dengan kualitas top yang sering sial ini adalah pemain-pemain berstatus legenda yang punya nama besar di sepak bola. Siapa saja pemain itu?