Liga Italia

Enggak Ada yang Sangka! 3 Bintang Ini Ternyata Pernah Perkuat AC Milan

Senin, 24 April 2023 08:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Ciro De Luca
Melihat deretan pemain bintang top Eropa yang tak disangka-sangka pernah memperkuat klub Liga Italia, AC Milan, dalam perjalan karier mereka. Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Melihat deretan pemain bintang top Eropa yang tak disangka-sangka pernah memperkuat klub Liga Italia, AC Milan, dalam perjalan karier mereka.

INDOSPORT.COM – Melihat deretan pemain bintang top Eropa yang tak disangka-sangka pernah memperkuat klub Liga Italia, AC Milan dalam perjalan karier mereka.

Sejak berdirinya klub pada tahun 1899 silam (123 tahun yang lalu), AC Milan memang kerap dihuni sejumlah pemain top dunia untuk merengkuh gelar juara.

Pada era 90-an hingga 2000-an atau saat AC Milan merasakan kejayaan di kancah Liga Champions misalnya, ada beberapa pemain top yang didatangkan Rossoneri dan sampai kini masih melegenda.

Sebut saja Clarence Seedorf yang diboyong AC Milan pada tahun 2002 silam, kehadiran gelandang asal Belanda tersebut berhasil membantu Rossoneri rajai kompetisi domestik serta Eropa.

Selama 10 musim memperkuat AC Milan, mantan pemain yang kini berusia 47 tahun tersebut sudah mengoleksi 432 pertandingan dan menorehkan 62 gol di semua kompetisi.

Clarence Seedorf juga sukses membawa AC Milan menjuarai hampir semua ajang yang diikuti Rossoneri, seperti Serie A Liga Italia, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, UEFA Champions League, UEFA Super Cup serta FIFA Club World Cup.

Berkat pencapaiannya tersebut, nama Clarence Seedorf masuk dalam daftar AC Milan Hall of Fame atau pemain yang berpengaruh besar buat klub.

Selain Clarence Seedorf, masih banyak pemain tenar Eropa bahkan dunia lainnya yang pernah berseragam AC Milan seperti Marco Van Basten, Ruud Gullit, hingga Frank Rijkaard.

Namun uniknya, ada beberapa pemain yang mungkin terlupakan oleh fans tetapi faktanya mereka sempat menjadi bagian dari Rossoneri.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: