Bursa Transfer

Wajib Dipermanenkan, 3 Pemain Pinjaman yang Sukses Besar Musim Ini

Senin, 24 April 2023 12:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Powel
Sebanyak tiga pemain pinjaman sukses bersama klub-klubnya musim ini, dari Manchester United hingga Atletico Madrid. Copyright: © REUTERS/Peter Powel
Sebanyak tiga pemain pinjaman sukses bersama klub-klubnya musim ini, dari Manchester United hingga Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Sebanyak tiga pemain pinjaman sukses bersama klub-klubnya musim ini, dari Manchester United hingga Atletico Madrid.

Seperti namanya, pemain pinjaman dalam sepak bola merupakan sebuah skema transfer yang terbilang aman, karena tak akan merugikan ketiga belah pihak yang bernegosiasi.

Bagi klub peminjam, pemain pinjaman akan memberikan keuntungan dengan hadirnya kekuatan tambahan tanpa perlu mengeluarkan biaya besar.

Lalu bagi pemain yang jadi objek peminjaman, kesepakatan peminjaman ini membuat sang pemain bisa mendapat kesempatan baru setelah sebelumnya melempem di klub asalnya.

Sedangkan bagi klub yang meminjamkannya, perginya pemain dengan status pinjaman setidaknya bisa mengurangi beban gaji klub atau membuat timnya lebih baik.

Karena anggapan-anggapan itu, banyak pemain pinjaman pada musim ini yang diprediksi gagal karena dianggap transfer panik.

Sebagai contoh ada Arthur Melo yang dipinjam Liverpool dari Juventus. Lalu ada Denis Zakaria dan Joao Felix yang dipinjam Chelsea dari Juventus dan Atletico Madrid.

Meski banyak pemain pinjaman yang berujung gagal, tapi ada pula pemain pinjaman lainnya yang justru sukses dalam masa peminjamannya.

Pada musim ini, beberapa pemain pinjaman ini bisa menampilkan permainan terbaik, yang membuatnya pun bisa saja dipermanenkan tim peminjamnya atau menjadi buruan klub lainnya.

Lalu, siapa saja pemain pinjaman yang kini meraup sukses di klub peminjamnya musim ini? Berikut rangkuman INDOSPORT.