Bursa Transfer

Ada Rumor ke Muangthong United, Apa Kata Pratama Arhan?

Selasa, 25 April 2023 11:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan belakangan dikaitkan dengan klub raksasa Thailand, Muangthong United Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan belakangan dikaitkan dengan klub raksasa Thailand, Muangthong United

INDOSPORT.COM - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan belakangan dikaitkan dengan klub raksasa Thailand, Muangthong United. Itu karena dia tak kunjung dapat menit bermain di klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy.

Dari 11 pertandingan yang dilakoni Tokyo Verdy di J-League 2 musim ini, Arhan belum sekalipun bermain. Bahkan, dia tak pernah masuk line up.

Satu-satunya penampilan Arhan bersama Tokyo Verdy pada tahun lalu saat melawan Tochigi SC. Pemain 21 tahun itu hanya bermain 46 menit.

Situasi tersebut membuat Arhan dirumorkan dilirik Muangthong United. Raksasa Thailand itu berniat memasukan eks PSIS Semarang tersebut untuk kuota pemain Asean.

"Akhir-akhir ini, dilaporkan bila Muangthong United tengah memantau Arhan, yang saat ini membela di Tokyo Verdy tetapi jarang mendapat menit bermain," tulis situs Thailand, Buaksib.com.

"Arhan masih berusia 21 tahun dan telah menjadi andalan Indonesia di bawah Shin Tae-yong, dia juga punya kemampuan lemparan ke dalam jauh," tambahnya.

Disinggung soal rumor tersebut, Pratama Arhan pun angkat bicara. Dia mengaju belum mengetahuinya dan harus berdiskusi dengan klub dan agen apabila menang ada tawaran resmi dari Muangthong United.

"Kurang tahu juga sih, saya kan ada agensi, saya harus diskusi juga," katanya.

"Ya lihat ke depan perkembangannya gimana. Saya masih fokus ke sea games," lanjut Arhan.

Sebelumnya, Arhan memang menyatakan siap untuk dipinjamkan oleh Tokyo Verdy. Hal itu demi mendapatkan menit bermain lebih banyak pada musim keduanya berkarier di Liga Jepang.