Bursa Transfer

Bukan AC Milan, Ternyata Tim Ini yang Bakal Jadi Surga bagi Harry Maguire

Selasa, 25 April 2023 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reuters/Paul Childs
Akhirnya terungkap tim yang bakal jadi surga bagi pemain Manchester United, Harry Maguire. Namun, bukan AC Milan yang bakal menjadi surga bagi sang pemain. Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Akhirnya terungkap tim yang bakal jadi surga bagi pemain Manchester United, Harry Maguire. Namun, bukan AC Milan yang bakal menjadi surga bagi sang pemain. Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM - Akhirnya terungkap tim yang bakal jadi surga bagi pemain Manchester United, Harry Maguire. Namun, bukan AC Milan yang bakal menjadi surga bagi sang pemain.

Harry Maguire mengalami penurunan performa sejak hengkang dari Leicester City dan bergabung dengan Manchester United pada 5 Agustus 2019.

Pada saat itu, Manchester United padahal sudah berani menebus Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar 87 juta euro.

Biaya yang ditaksir mencapai Rp1,5 miliar tersebut dikeluarkan Manchester United untuk merekrut Maguire dengan durasi kontrak selama 6 tahun.

Berarti, pemain kelahiran Sheffield pada 5 Maret 1993 tersebut akan memperkuat Manchester United hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Kendati demikian, performa Harry Maguire kala membela Manchester United tidak seapik ketika memperkuat Leicester City.

Tercatat, Maguire hanya mengemas 7 gol dan 5 assist dalam 172 laga yang dilakoni Man United di semua ajang. Sementara itu, dia mampu mengoleksi 5 gol dan 3 assist dari 76 laga dengan Leicester City.

Selain itu, Harry Maguire memikul beban yang terlalu tinggi dari fans Manchester United, mengingat harga penebusannya yang mahal. Sehingga, dirinya sering melakukan kesalahan sendiri.

Terakhir, bek berusia 30 tahun tersebut menjadi penyebab kekalahan Man United dari Sevilla di leg kedua perempat final Liga Europa. Serta, melakukan gol bunuh diri di leg pertama.

Maka, Manchester United berniat melepas Harry Maguire di bursa transfer selanjutnya. Meskipun sebelumnya dia diisukan bergabung dengan AC Milan, nyatanya ada tim lain yang bakal jadi surga