Liga Inggris

Update Top Skor Liga Inggris: Haaland Masih Merajalela, Vardy OTW Bangkit

Rabu, 26 April 2023 07:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland masih memuncaki daftar top skor Liga Inggris per Rabu (26/04/23). Foto: Reuters/Phil Noble. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland masih memuncaki daftar top skor Liga Inggris per Rabu (26/04/23). Foto: Reuters/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Update pencetak gol dan top skor sementara Liga Inggris 2022-2023, Rabu (26/04/23). Erling Haaland masih merajalela, Jamie Vardy berusaha bangkit.

Setidaknya ada tiga pertandingan yang dihelat pada awal pekan ke-33 Liga Inggris, yakni Wolves vs Crystal Palace, Aston Villa vs Fulham, serta Leeds United vs Leicester City.

Wolves berhasil menang 2-0 atas Crystal Palace, kemudian Aston Villa juga menang 1-0 atas Fulham dan menggeser Tottenham Hotspur di posisi lima besar klasemen.

Sementara itu, laga dua tim papan bawah, Leeds United vs Leicester City, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Leeds United sempat unggul lebih dahulu lewat gol Luis Sinisterra di babak pertama, tetapi sepuluh menit jelang bubaran babak kedua, Jamie Vardy menjadi juru selamat.

Mantan top skor Liga Inggris 2019/2020 itu akhirnya kembali mencetak gol setelah puasa sekian lama. Ia juga menyelamatkan Leicester City dari kekalahan pekan ini.

Sebab, andai Leicester City kalah dari Leeds United, mereka belum bisa bangkit dari zona merah klasemen liga, dan rawan terdegradasi ke kasta kedua musim depan.

Gol ini adalah gol pertama Jamie Vardy pada tahun 2023, setelah terakhir kali penyerang 36 tahun itu melesakkan gol pada Oktober 2022 lalu.

Musim ini Jamie Vardy baru membukukan dua gol untuk Leicester City. Ia tentu berharap momentum ini bisa menjadi pemantik untuk tampil lebih gacor dan masuk jajaran top skorer lagi.

Sementara itu, daftar teratas top skor Liga Inggris musim ini masih dikuasai oleh Erling Haaland (32), Harry Kane (24), Ivan Toney (19), dan juga Mohamed Salah (16).